Rabu, 22 Mei 2024
Djogja Info

2 Pelaku Kasus Penganiayaan di Depan Asrama Kemasan Jogja Serahkan Diri

polresjogja.com
polresjogja.com
polresjogja.com
polresjogja.com

Jogja, Djogjainfo – Dua pelaku kasus penganiayaan hingga menyebabkan satu korbannya tewas yang terjadi di depan asrama Kemasan, Kota Jogja menyerahkan diri ke Polda DIY.

Peristiwa penganiayaan itu terjadi sekitat pukul 20.45 WIB di Jalan Kusumanegara depan asrama Kemasan pada Selasa (23/8).

Baca juga: Tandai Relokasi PKL Malioboro Dimulai, Pemda DIY Gelar Wilujengan

Dua pelaku tersebut berinisial AK (36) warga Pakualaman, Kota Jogja dan YK beramalat di Jalan Kusumanegara itu telah ditahan di Mapolda DIY.

Kapolresta Jogja, Kombes Pol Idham Mahdi mengatakan peristiwa kekerasan tersebut terjadi karena kesalahpahaman.

“Terjadi kesalahpahaman yang menyebabkan keributan hingga kejar-kejaran,” katanya, dikutip dari situs polresjogja.com, Minggu (28/8).

Idham mengatakan, kelompok korban berjumlah empat orang. Sedangkan pelaku ada enam orang. Mereka berkelahi di simpang tiga Glagahsari.

Perkelahian dengan memakai senjata tajam tersebut menimbulkan korban berinisial JTM (31) warga Condongcatur, Depok Sleman yang meninggal dunia. “Motifnya karena masalah pribadi kesalahpahaman,” katanya.

Baca juga: Pedagang Pasar Tradisional di Kota Yogyakarta Mendapat Edukasi Pemotongan Ayam Sesuai Standar

Idham mengungkapkan atas kesadaran sendiri, dua pelaku akhirnya menyerahkan diri dengan mendatangi Mapolda DIY untuk mempertanggungjawabkan tindakannya. Mereka telah ditahan di rutan Mapolda DIY

“Dua pelaku sudah ditahan di ruang tahanan Mapolda DIY dan perlu kami sampaikan Kota Jogja saat ini suasananya kondusif,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply