Minggu, 21 Juli 2024
Djogja Info

386 Atlet dari Sleman akan bertarung di Popda DIY

Pelepasan atlet Popda DIY dari kontingen Sleman. (Pemkab Sleman)
Pelepasan atlet Popda DIY dari kontingen Sleman. (Pemkab Sleman)
Pelepasan atlet Popda DIY dari kontingen Sleman. (Pemkab Sleman)
Pelepasan atlet Popda DIY dari kontingen Sleman. (Pemkab Sleman)

Djogjainfo – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, melepas atlet dan pelatih dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( POPDA ) Tahun 2022, Kamis (10/3), di pendopo Parasamya Kabupaten Sleman.

Pelepasan dilakukan secara simbolis dengan pemakaian jaket POPDA 2022 oleh Bupati Sleman kepada perwakilan atlet, lalu dilanjutkan dengan penyerahan pataka Pemkab Sleman.

“Saya minta seluruh peserta POPDA dari Kabupaten Sleman untuk menunjukan kemampuan diri, serta berjuang untuk menang dengan tetap menjunjung tinggi kejujuran dan sportivitas,” kata Kustini.

Menurut Bupati Sleman, POPDA merupakan bagian dari pendidikan. Maka dari itu, ia berharap POPDA dijadikan wahana untuk memperoleh pengetahuan, keterampilan, kesehatan, kepribadian, sekaligus juga dapat mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga.

POPDA lanjutnya, juga harus menjadi poin awal pembibitan dan pembinaan olahraga yang harus dilaksanakan dengan konsisten.

“Melalui POPDA ini, saya berharap akan terjaring bibit-bibit potensial atlet pelajar dari Sleman berbakat yang akan dibina lebih lanjut, agar dapat berprestasi yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sleman, Agung Armawanta, menyebutkan bahwa pada POPDA tahun 2022 ini ada sejumlah 386 atlet asal Kabupaten Sleman yang akan berlaga dalam 29 cabang olahraga.

Sedangkan pelatih serta official ada sebanyak 95 orang. POPDA tahun 2022 akan digelar mulai pada 14 -18 Maret 2022.

Acara pelepasan tersebut diikuti oleh perwakilan atlet sebanyak 130 orang beserta orang tua atlet. Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, Wakil Ketua DPRD Sleman, Sukaptono, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman. (rls)

Leave a Reply