Rabu, 22 Mei 2024
Djogja Info

5 Cara membuat kulit wajah glowing

cara membuat kulit wajah glowing. (pixabay)
cara membuat kulit wajah glowing. (pixabay)
cara membuat kulit wajah glowing. (pixabay)
cara membuat kulit wajah glowing. (pixabay)

Djogjainfo – Kulit Anda adalah organ terbesar yang Anda miliki. Kulit bercahaya biasanya dilihat sebagai tanda kesehatan dan vitalitas.

Kulit kusam atau kering, di sisi lain, dapat membuat Anda merasa kurang percaya diri. (Healthline)

Berikut 5 cara perubahan gaya hidup yang dapat Anda terapkan sebagai bagian dari rutinitas kecantikan dan perawatan kulit Anda.

1. Menenangkan kulit dengan minyak kelapa murni

Minyak kelapa memiliki sifat anti-inflamasi, antioksidan, dan penyembuhan. Tetapi menggunakan minyak kelapa di wajah Anda mungkin tidak bekerja untuk setiap jenis kulit. Jangan gunakan jika Anda memiliki alergi terhadap kelapa.

Jika Anda dapat menerapkannya tanpa iritasi, itu dapat digunakan dalam beberapa cara. Anda dapat menggunakan minyak kelapa untuk:

– hapus riasan
– menenangkan penghalang kulit Anda
– mempromosikan kulit yang tampak berembun yang sehat di bawah lapisan permukaan

Penelitian menunjukkan bahwa minyak kelapa adalah pelembab yang baik. Cobalah memijat sedikit minyak kelapa ke wajah Anda. Biarkan meresap selama beberapa menit sebelum dicuci dengan pembersih biasa.

2. Gunakan lidah buaya untuk menjaga kulit tetap kuat dan sehat

Lidah buaya memiliki sifat penyembuhan dan dapat merangsang pertumbuhan sel baru. Ini juga menenangkan dan melembabkan tanpa menyumbat pori-pori. Menggunakan lidah buaya setelah Anda mencuci muka setiap hari dapat memberikan kulit Anda cahaya yang sehat.

Ada kemungkinan alergi terhadap lidah buaya. Uji terlebih dahulu dengan mengoleskan sedikit pada lengan bawah Anda dan jika tidak ada reaksi dalam 24 jam, itu harus aman digunakan.

3. Melembabkan dengan benar setelah mencuci muka

Melembabkan kulit Anda dengan produk yang mengunci kelembapan, meningkatkan penyembuhan, dan memiliki sifat antioksidan untuk mendorong tampilan bercahaya dan awet muda.

Jangan melakukan eksfoliasi kulit saat terasa kering, dan jangan lewatkan pelembab hanya karena wajah terasa berminyak.

Oleskan pelembab ke kulit Anda saat masih basah setelah mandi atau dari membilas wajah Anda. Ini akan mengunci kelembapan ekstra daripada bekerja pada tingkat permukaan untuk membuat wajah Anda terasa halus.

4. Pakai tabir surya setiap hari

Mengenakan tabir surya dengan SPF 15 atau lebih dapat mencegah kanker kulit. Menjaga kulit Anda terlindung dari sinar UV yang berbahaya juga melindungi dari photoaging, yang merupakan proses penuaan kulit.

Pastikan untuk mengoleskan produk dengan tabir surya setiap pagi, bahkan pada hari-hari saat hujan atau langit mendung.

5. Temukan rutinitas pembersihan yang berhasil

Anda tidak ingin menghilangkan kelembapan kulit Anda dengan mencucinya terlalu sering, dan Anda tidak ingin mendorong pori-pori Anda untuk menghasilkan terlalu banyak minyak ekstra untuk mengimbangi terlalu banyak mencuci.

Mencuci wajah Anda setelah Anda berkeringat, hal pertama di pagi hari, dan tepat sebelum tidur biasanya merupakan titik manis untuk kulit yang sehat. (*)

Leave a Reply