Minggu, 21 Juli 2024
Djogja Info

5 Hal yang menyebabkan rambut menipis, apa saja kah itu?

penyebab rambut menipis. (pixabay)
penyebab rambut menipis. (pixabay)
penyebab rambut menipis. (pixabay)
penyebab rambut menipis. (pixabay)

Djogjainfo – Jika Anda makan sehat dan rambut masih rontok, Anda harus melakukan sesuatu.

Seringkali kita tidak mencari bantuan medis untuk rambut rontok, tetapi pernahkah Anda memikirkan alasan yang menyebabkan Anda kehilangan rambut?

Baca juga: 5 Cara membuat rambut lebih sehat dan tampak lebat

Untuk mengetahui alasan utama yang menyebabkan penipisan rambut, lihat 5 alasan utama yang menyebabkan penipisan rambut

1. Stres

Ketika kita berpikir terlalu banyak, dalam keadaan tertekan, seluruh sistem saraf & sistem pencernaan kita mengalami tekanan.

Hal ini menyebabkan ketidakseimbangan di dalam dan apa pun yang kita makan atau lakukan tidak memberikan nutrisi yang dibutuhkan sehingga menyebabkan kerontokan dan penipisan rambut.

2. Diet

Diet kekurangan biotin, seng dan vitamin D menyebabkan penipisan rambut, bahkan kekurangan vitamin D menyebabkan alopecia. Jadi, pastikan untuk memiliki diet seimbang dan menjaga gaya hidup sehat.

3. Ketombe

Pelaku kejahatan lainnya adalah ketombe, karena serpihan menumpuk, kita cenderung menggaruk dan gatal, yang membuat batang rambut lemah yang mengakibatkan penipisan dan kerontokan rambut.

4. Penurunan berat badan

Penurunan berat badan yang signifikan dapat berdampak buruk pada rambut Anda. Saat menurunkan berat badan, kita juga kehilangan beberapa nutrisi penting dan mengembangkan kekurangan yang menyebabkan kerontokan rambut.

Baca juga: 5 Tips memilih jam tangan untuk wanita

5. Usia

Baik pria maupun wanita, seiring bertambahnya usia banyak perubahan yang terjadi pada tubuh dan rambut menjadi lebih halus. (*)

Leave a Reply