Lifestyle

5 Tips memilih jam tangan untuk wanita

×

5 Tips memilih jam tangan untuk wanita

Sebarkan artikel ini
tips memilih jam tangan untuk wanita. (pixabay)
tips memilih jam tangan untuk wanita. (pixabay)
tips memilih jam tangan untuk wanita. (pixabay)
tips memilih jam tangan untuk wanita. (pixabay)

Djogjainfo – Dalam beberapa dekade terakhir, jam tangan menjadi semakin populer di kalangan wanita dan pria.

Fakta yang menyenangkan: jam tangan hanya dipakai oleh wanita sebelum abad ke-20. Ini entah bagaimana masih berlaku saat ini.

Karena wanita umumnya menganggap jam tangan sebagai jenis aksesori, mereka cenderung paling peduli dengan tampilan jam tangan.

Sangat penting bagi wanita untuk memilih jam tangan yang sesuai dengan gaya Anda. Jam tangan Anda kemudian bisa menjadi tambahan yang efektif untuk penampilan Anda, atau bahkan bisa menjadi ciri khas gaya Anda.

Namun, tampilan hanyalah salah satu dari banyak kriteria yang harus dipertimbangkan wanita saat membeli jam tangan. Berikut 4 tips untuk membantu wanita memilih jam tangan yang paling cocok.

1. Cocok dengan warna kulit

Warna kulit umumnya termasuk dalam salah satu dari dua kategori: dingin atau hangat. Anda dapat mengidentifikasi warna kulit Anda dengan melihat warna pembuluh darah di dalam lengan Anda.

Warna kulit dingin ditandai dengan urat berwarna kebiruan. Jika Anda memiliki warna kulit yang dingin, Anda mungkin melihat rona merah muda atau merah kemerah-merahan saat bercermin.

Kebanyakan orang memiliki kulit dingin, termasuk mereka yang berkulit gelap dan kulit sawo matang.

Di sisi lain, warna kulit hangat dikenali dari urat berwarna kehijauan. Saat bercermin, seseorang dengan warna kulit yang hangat dapat mengamati warna kuning atau emas aprikot. Orang dengan kulit putih biasanya memiliki warna kulit yang hangat.

2. Bahan kotak arloji

Wanita dengan warna kulit dingin akan terlihat paling cocok mengenakan jam tangan dengan casing stainless steel, perak, atau emas putih.
Sebaliknya, jam tangan dengan case emas atau rosegold akan menjadi pilihan terbaik bagi wanita berkulit hangat.

3. Batu Permata

Warna kulit keren akan cocok dengan berlian dan nuansa batu seperti merah muda, biru, merah, dan magenta. Oleh karena itu, jam tangan yang dihias dengan berlian, ruby, blue sapphire, aquamarine atau emerald bisa menjadi pilihan yang menarik.

Wanita dengan warna kulit yang hangat harus mempertimbangkan batu permata dengan nuansa bersahaja seperti alexandrite, citrine, garnet atau berlian kuning.

4. Dial

Bagi seorang wanita, ukuran dial tidak boleh terlalu besar, tetapi jelas harus sesuai dengan ukuran pergelangan tangan Anda.

Elemen penting lainnya yang harus Anda pertimbangkan adalah kaca. Ada tiga jenis kristal arloji, tetapi kristal safir adalah pilihan terbaik.

5. Strap

Ada banyak jenis tali di luar sana untuk Anda pilih. Namun, karena wanita umumnya lebih menyukai berbagai pakaian, Anda bisa memiliki beberapa jam tangan atau memiliki tali yang dapat diganti agar sesuai dengan semua situasi.

Jika Anda tertarik untuk memiliki jam tangan dengan tali gelang, ada baiknya Anda memilih bahan gelang yang sama dengan bahan casingnya.

Strap berbahan kulit juga bisa menjadi pilihan yang elegan. Warna tali kulit untuk jam tangan Anda harus sesuai dengan elemen lain dalam pakaian Anda.

Misalnya, jika Anda memiliki tas kulit hitam atau sepatu hak tinggi hitam, tidak diragukan lagi Anda harus memilih tali kulit hitam untuk jam tangan.

Selain itu, sudah cukup trendi untuk menggunakan tali Nato saat ini. Strap jenis ini akan cocok untuk kegiatan santai atau outdoor, atau untuk dipadukan dengan pakaian aktif.
(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *