Scroll untuk baca artikel
Lifestyle

5 Tips penting untuk mendapatkan potongan rambut yang akan Anda sukai

×

5 Tips penting untuk mendapatkan potongan rambut yang akan Anda sukai

Sebarkan artikel ini
potong rambut. (pixabay)
potong rambut. (pixabay)
potong rambut. (pixabay)
potong rambut. (pixabay)

Djogjainfo – Kunci untuk menemukan potongan rambut yang tepat untuk Anda adalah komunikasi yang jelas dengan penata rambut Anda.

Untuk membantu Anda bersiap-siap untuk penampilan baru, berikut kiat terbaiknya tentang cara mendapatkan potongan yang tepat untuk Anda.

1. Cari Inspirasi

Jika Anda membuat perubahan besar pada potongan rambut Anda, Anda pasti menginginkan beberapa ide yang solid sebelum benar-benar duduk di kursi stylist Anda.

Lagi pula, Anda berisiko mengalami kekecewaan besar jika Anda duduk dan memberi tahu stylist Anda, “Hentikan semuanya,” atau “Lakukan apa yang Anda inginkan.”

Selain majalah yang ada di ruang tunggu salon Anda, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan inspirasi: lihat akun Instagram para penata rambut.

Selain itu juga album foto pribadi Anda. Ambil jalan kenangan yang mendalam dengan sekumpulan foto untuk mengingatkan diri Anda tentang gaya rambut, warna, dan panjang yang Anda sukaiā€”dan benci.

2. Cari Penata Rambut yang Tepat

Penata rambut yang tepat sangat penting untuk mendapatkan potongan rambut yang bagus. Cara terbaik untuk menemukan satu potongan yang tepat untuk Anda adalah dengan bertanya kepada seseorang dengan rambut bagus penata rambut siapa yang mereka kunjungi.

3. Lihat Ulasan Penata Rambut Anda

Jika Anda merasa telah menemukan penata rambut untuk Anda, cari tahu dan meneliti apa yang telah ditulis tentang mereka.

Cari di Google, Instagram, dan Yelp. Instagram akan menunjukkan kepada Anda estetika dan karya mereka, Google akan menunjukkan ulasan mereka, serta artikel yang mereka tampilkan.

Anda harus ingat untuk membaca semua ulasan dengan sebutir garam. Perlu diketahui, orang biasanya lebih termotivasi untuk menulis tentang pengalaman buruk daripada menulis tentang pengalaman yang baik.

4. Jadwalkan Konsultasi

Konsultasi rambut adalah percakapan antara Anda dan penata rambut Anda tentang potongan rambut yang Anda cari. Konsultasi dimaksudkan untuk membuat Anda dan penata rambut Anda sependapat sebelum melakukan sesuatu pada rambut Anda.

Untuk memaksimalkan konsultasi Anda, lihat bagaimana rambut Anda terlihat normal. Ini memberi tahu penata rambut seperti apa rasanya kering atau bagaimana mengering secara alami.

5. Persiapkan Kemungkinan Penata Rambut Anda Tidak Setuju Dengan Anda

Itu dia, foto di tangan dan stylist Anda memberi tahu Anda bahwa mereka tidak dapat membuat Anda terlihat seperti orang di foto, apa yang Anda lakukan?

Selalu pertimbangkan pendapat profesional, tetapi Anda tahu rambut Anda dan seberapa banyak pekerjaan yang akan Anda lakukan dengan baik. Berikut adalah beberapa contoh bagaimana menangani perbedaan pendapat stylist.

Mereka memberi tahu Anda bahwa potongan itu tidak akan cocok dengan bentuk wajah Anda. Meskipun bentuk wajah penting, ada banyak faktor lain yang perlu dipertimbangkan saat mendapatkan potongan, termasuk kepribadian dan keinginan Anda.

Ucapkan terima kasih atas pendapat profesional mereka dan kemudian katakan, “Tapi saya benar-benar ingin mencoba ini, dan saya percaya Anda untuk melakukannya. Jika itu tidak terlihat bagus di wajah saya, saya yang akan menyalahkan saya, bukan Anda.”

Mereka memberi tahu Anda bahwa tekstur rambut Anda tidak akan cocok dengan potongannya. Tanyakan apakah produk dan alat penataan rambut dapat membuat perbedaan.

Jika rambut Anda terlalu keriting, apakah akan berhasil jika Anda berkomitmen untuk mengeringkannya? Jika rambut Anda terlalu lurus, apakah semprotan penambah volume dan pengeriting rambut akan membantu?

Jika stylist Anda tidak mau mendengarkan, mungkin sudah saatnya mencari stylist baru. Namun perlu diingat, penata gaya adalah profesional yang terampil dan terlatih untuk mengetahui apa yang dapat mereka lakukan dan apa yang paling cocok untuk klien. (*)