Senin, 24 Juni 2024
Djogja Info

7 Minuman yang Bisa Kamu Nikmati Saat Diet Keto

air lemon. (pixabay)
air lemon. (pixabay)
air lemon. (pixabay)
air lemon. (pixabay)

Djogjainfo – Diet ketogenik adalah tentang mencapai ketosis, keadaan metabolisme yang membakar lemak untuk bahan bakar, bukan karbohidrat atau protein.

Untuk tetap dalam kondisi pembakaran lemak yang tinggi itu, Anda perlu membatasi asupan karbohidrat hingga 5-10% dari total kalori Anda.

Baca juga: 7 Tips Berdebat Secara Konstruktif dengan Pasangan Anda

Bagi kebanyakan wanita, itu berarti sekitar 25-40 gram karbohidrat per hari (kira-kira jumlah dalam satu muffin Inggris, atau satu gelas jus buah)—itulah sebabnya pengikut diet harus sangat berhati-hati tidak hanya tentang apa mereka makan, tetapi juga apa yang mereka minum.

Untuk membantu Anda memilih minuman dengan bijak, berikut adalah daftar tujuh minuman ramah keto yang akan membuatnya sedikit lebih mudah untuk memenuhi batas karbohidrat Anda.

Air dengan lemon atau jeruk nipis

Diam atau memicu nol kalori, air nol karbohidrat selalu akan menjadi pilihan terbaik pelaku diet. Tapi lanjutkan dan tambahkan perasan lemon atau jeruk nipis segar ke gelas Anda. Jus asam memiliki jumlah karbohidrat yang dapat diabaikan.

Terlebih lagi, minum air sebelum makan telah terbukti menjadi cara yang efektif untuk membantu mengekang nafsu makan.

Soda diet dan minuman diet lainnya

Kebanyakan soda diet dan minuman yang dimaniskan dengan pengganti gula mengandung nol gram karbohidrat.

Beberapa puritan keto mungkin mengklaim subs gula sebenarnya tidak ramah keto, karena mereka percaya hal-hal manis meningkatkan keinginan untuk karbohidrat.
Tetapi tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa penggunaan pengganti gula bebas karbohidrat akan mengganggu upaya penurunan berat badan Anda.

(Terlebih lagi, banyak makanan ringan keto kemasan dan makanan yang dibuat dengan pemanis bebas karbohidrat sebenarnya membuat lebih mudah untuk mempertahankan gaya hidup keto lebih lama, sehingga Anda bisa menurunkan berat badan dan mempertahankannya.)

Saat memilih minuman diet, periksa panel Nutrition Facts untuk memastikan minuman tersebut mengandung total gula kurang dari 5 gram atau 20 kalori dari karbohidrat. Tentu saja, Anda harus menghitung karbohidrat apa pun dalam minuman ini terhadap anggaran karbohidrat harian yang Anda alokasikan.

Perlu diingat bahwa sebagai aturan umum, minuman diet yang jelas memiliki lebih sedikit bahan yang dipertanyakan. Ada juga minuman diet, seperti Zevia, yang dimaniskan dengan stevia alami.

Kopi dan teh (dengan krim, minyak kelapa, atau mentega)

Jika Anda menyukai sesendok mentega yang dikocok ke dalam cangkir Joe pagi Anda, Anda akan senang mengetahui bahwa kopi antipeluru memang ramah keto.

Saat Anda mencampurkan lemak seperti mentega atau minyak kelapa atau krim kental ke dalam kopi atau teh, Anda tidak menambahkan karbohidrat.

Jika Anda lebih suka secangkir kopi atau teh yang lebih tradisional, Anda harus meminumnya baik polos (atau dengan pengganti gula) dan dengan sedikit susu karena susu menyumbang beberapa karbohidrat.

Susu sapi

Pada diet keto Anda bisa minum susu tanpa mengganggu ketosis. cangkir susu memiliki 6 gram karbohidrat (24 kalori) sekaligus menyediakan banyak protein (4 gram), dan nutrisi yang sangat dibutuhkan seperti kalsium, magnesium, potasium, dan vitamin D.

Susu almon

Susu almond tanpa pemanis memiliki sekitar 30 kalori per porsi 8 ons dan tanpa gula, menjadikannya pilihan yang bagus bagi mereka yang mengikuti gaya hidup keto. Carilah merek yang diperkaya dengan kalsium dan vitamin A dan D.

Smoothie keto

Sementara banyak smoothie sangat manis berkat bahan dasar buah dan susu, pencarian Google cepat untuk “smoothie keto” atau “smoothie rendah karbohidrat” akan mengembalikan jutaan resep.

Baca juga: 5 Cara Sederhana Mengatasi Rasa Kecewa

Cara terbaik untuk menjaga karbohidrat tetap rendah dan rasa serta kepuasan tinggi adalah dengan membuat smoothie Anda berbahan dasar lemak seperti selai kacang, alpukat, atau minyak kelapa.

Kemudian tambahkan beberapa sayuran rendah karbohidrat seperti sayuran hijau, mentimun, seledri atau bit, dan sejumlah kecil buah-buahan seperti beri, apel atau pir. Jika Anda membutuhkan cairan, gunakan es, air atau susu almond tanpa pemanis. (*)

Leave a Reply