Selasa, 25 Juni 2024
Djogja Info

Cara Membuat Rambut Tumbuh Lebih Cepat Secara Alami

Cara Membuat Rambut Tumbuh Lebih Cepat Secara Alami. (pixabay)
Cara Membuat Rambut Tumbuh Lebih Cepat Secara Alami. (pixabay)

Djogjainfo – Cara membuat rambut tumbuh lebih cepat secara alami bisa dilakukan dengan beberapa langkah sederhana.

Banyak orang tentu mendambakan rambut panjang berkilau. Namun kadang karena kurangnya nutrisi dan kerusakan, membuat pertumbuhan alami rambut menjadi terhambat.

Dilansir dari berbagai sumber, ada langkah sederhana membuat rambut lebih cepat tumbuh secara alami.

Cara membuat rambut tumbuh lebih cepat

  • Pangkas rambut secara teratur

Pemangkasan rambut secara teratur atau setiap delapan sampai sepuluh minggu ini bisa memastikan pertumbuhan rambut lebih cepat.

Ujung rambut biasanya rusak dan kasar akibat kotoran dan sinar matahari. Oleh karena itu, pemangkasan secara rutin bisa membuat rambut bernapas dan tumbuh tanpa hambatan.

  • Jadikan kondisioner sebagai teman

Ujung rambut seringkali lebih tipis dan rusak dibanding pada ujung akar yang menghubungkan ke kulit kepala. Ini disebabkan lapisan bawah tidak memperoleh nutrisi dengan baik.

Pengondisian setelah setiap keramas membantu menutup kutikula di ujung dan mencegah rambut dari kerusakan lebih lanjut.

  • Pijat dengan minyak

Minyak untuk memijat rambut bisa dengan minyak kelapa, zaitun atau lavendel untuk memberikan kilai indah dan membantu pertumbuhannya. Cara ini juga bisa memberikan manfaat sebagai penghilang stres yang sempurna.

  • Jangan bungkus rambut basah dengan handuk

Tanpa disadari, kebiasaan membungkus rambut basah dengan handuk setelah keramas ternyata memberi dampak buruk.

Rambut akan mudah rontok karena digosok dengan serat handuk yang besar. Pilihlah handuk mikrofiber jika tidak bisa melepas kebiasaan ini.

  • Balikkan rambut

Membalikkan rambut bisa memberi keajaiban berupa menumbuhkannya semakin panjang. Cara ini bisa dilakukan selama 3 menit setiap hari, supaya memberi sirkulasi yang lebih baik.

  • Hindari stres

Salah satu dari dampak stres adalah membuat rambut rontok. Stres berlebihan akibat pekerjaan atau masalah pribadi dapat mengganggu siklus rambut sehingga menghambat pertumbuhan rambut dengan cepat.

Lakukan meditasi, yoga, atau latihan pernapasan lainnya untuk mengatasi stres yang dapat menjadi penghambat pertumbuhan rambut. (*)

Baca juga:

Leave a Reply