Sabtu, 15 Juni 2024
Djogja Info

Danlanud Adisutjipto Hadiri Pembukaan FESA ke-5 Tahun 2021

Pembukaan FESA ke-5 Tahun 2021. (Lanud Adisutjipto)
Pembukaan FESA ke-5 Tahun 2021. (Lanud Adisutjipto)
Pembukaan FESA ke-5 Tahun 2021. (Lanud Adisutjipto)
Pembukaan FESA ke-5 Tahun 2021. (Lanud Adisutjipto)

Djogjainfo – Lanud Adisutjipto. Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI M.Yani Amirullah selaku Pembina Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adisutjipto didampingi Ketua Yayasan Ardhya Garini Pengurus Cabang Lanud Adisutjipto, Ny. Sonia M.Yani Amirullah menghadiri Pembukaan FESA ke-5 Tahun 2021 secara virtual.

Tema dari kegiatan ini yaitu “Yasarini Bersatu, Bergerak Sukseskan Merdeka Belajar, Wujudkan Sekolah Unggul Berkarakter”.

Pembukaan FESA hari ini dihadiri Kepala Staf Angkatan Udara selaku Pembina Utama Yasarini Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Ketua Umum Yasarini Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Umum PIA Ardhya Garini selaku Wakil Ketua Umum Yasarini, Ibu Inong Fadjar Prasetyo.

Kemudian Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI Agustinus Gustaf Brugman, Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini selaku Ketua Harian Yasarini Ibu Thres Gustaf Brugman.

Pada kesempatan kali ini juga dilaksanakan babak final AMSO 2021 yang diikuti oleh siswa-siswi Sekolah Angkasa di bawah naungan Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adisutjipto.

Adapun jumlah peserta total 89 siswa, yang terdiri dari 36 siswa SMP Angkasa Adisutjipto, 22 siswa SMA Angkasa Adisutjipto dan 31 siswa SMK Penerbangan AAG Adisutjipto.

Babak final dilaksanakan secara online dari masing-masing sekolah dengan tertib dan lancar, serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

AMSO 2021 diselenggarakan untuk memotivasi siswa agar meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual sehingga dapat memacu kemampuan bernalar siswa dan tentunya sebagai wadah untuk memotivasi guru dalam peningkatan kualitas dan kreativitas pembelajaran. (*)

Leave a Reply