Senin, 24 Juni 2024
Djogja Info

Desa Wisata Kuliner Pokoh di Sleman Dibuka, Ini Pesan Wabup

Desa Wisata Kuliner Pokoh di Sleman. (Pemkab Sleman)
Desa Wisata Kuliner Pokoh di Sleman. (Pemkab Sleman)
Desa Wisata Kuliner Pokoh di Sleman. (Pemkab Sleman)
Desa Wisata Kuliner Pokoh di Sleman. (Pemkab Sleman)

Djogjainfo – Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mendorong para pelaku UMKM khususnya di bidang kuliner, untuk terus kreatif dan berinovasi dalam mengikuti perkembangan saat ini.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Sleman dalam kegiatan pembukaan Desa Wisata Kuliner Pokoh, Kalurahan Banyrejo, Tempel, Minggu (20/3).

Beragamnya produk olahan makanan disertai pemanfaatan platform digital dalam memasarkan produk, dinilai Danang menjadi salah satu tantangan yang perlu dijawab dengan terus kreatif dan melakukan berbagai inovasi oleh pelaku UMKM dan pengelola wisata kuliner, khususnya di Sleman.

“Pengelola wisata kuliner memiliki tantangan untuk terus kreatif dalam melakukan inovasi baik dari penyesuaian selera dengan konsumen maupun inovasi pemasarannya.” Katanya.

Danang mencontohkan pembukaan wisata kuliner yang dilakukan Pokdarwis Pokoh yang bekerjasama dengan Paguyuban Aku Wong Sleman (AWS) ini sebagai upaya nyata dalam menjawab tantangan saat ini.

Konsep pasar rakyat yang dikolaborasikan dengan sektor wisata dianggap sebagai inovasi yang dapat menjadi daya tarik tersendiri.

“Keberadaan makanan khas atau yang unik di suatu daerah, acap kali menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk datang. satu daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Pokoh. Dengan demikian tempat wisata kuliner Pokoh dapat menangkap peluang tersebut dengan menyajikan kuliner yang lezat
sekaligus menawarkan lokasi dan suasana yang nyaman.” Kata Danang. (rls)

Leave a Reply