Tekno

DuckDuckGo Luncurkan Browser Fokus Privasi untuk Memakai Google Chrome

×

DuckDuckGo Luncurkan Browser Fokus Privasi untuk Memakai Google Chrome

Sebarkan artikel ini

Djogjainfo – DuckDuckGo bekerja pada browser desktop khusus untuk pengguna yang tidak ingin dilacak saat menjelajahi web.

Perangkat lunak desktop akan memiliki, secara default, “perlindungan privasi yang kuat” di seluruh mesin pencari, email, “dan banyak lagi”, menurut sebuah posting blog.

Peramban akan memiliki tombol “Api” yang sama untuk menghapus riwayat penelusuran dan data apa pun yang tersimpan secara instan hanya dengan satu klik.

“Dibandingkan dengan Chrome, aplikasi DuckDuckGo untuk desktop lebih bersih, jauh lebih pribadi, dan pengujian awal juga menemukan aplikasi ini jauh lebih cepat,” kata kepala eksekutif Gabriel Weinberg.

Peramban DuckDuckGo, tidak seperti peramban populer lainnya, tidak akan menjadi cabang dari Chromium – arsitektur yang tidak hanya mendasari Google Chrome tetapi juga peramban lain seperti Microsoft Edge.

“Kami sedang membangun aplikasi desktop kami di sekitar mesin rendering yang disediakan OS (seperti di seluler), memungkinkan kami untuk menghapus banyak kerusakan dan kekacauan yang tidak perlu yang terakumulasi selama bertahun-tahun di browser utama,” kata Weinberg.

Peramban saat ini sedang diuji pada sistem operasi Mac, tetapi Weinberg mengatakan bahwa perusahaan sedang “mengerjakan” versi Windows. Pada saat penulisan, tidak ada indikasi kapan browser lengkap mungkin tersedia.

Selain pengumuman browser, DuckDuckGo memperluas pemblokir pelacakannya untuk menyertakan konten Facebook yang disematkan.

“Terkadang pelacak tidak sepenuhnya disembunyikan,” tulis Weinberg. “Mereka juga dapat dikaitkan dengan konten yang disematkan di halaman, seperti posting, komentar, dan konten lain dari Facebook.

“Tahun ini ekstensi browser kami mendapat fitur baru yang mengidentifikasi konten ini dari Facebook, memblokirnya di situs web sebelum dimuat, dan memberi pengguna pilihan untuk memuat konten jika mereka mau.”

Hasil pencariannya juga akan diperbarui untuk memberikan browser “desain yang lebih sederhana dan modern” serta terjemahan instan, informasi cuaca yang lebih baik, pemfilteran tanggal khusus, dan pemfilteran gambar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *