Sabtu, 15 Juni 2024
Djogja Info

Efek terbaru TikTok: avatar yang dapat disesuaikan membintangi video Anda

tiktok
tiktok
tiktok
tiktok

Djogjainfo – TikTok memungkinkan pengguna untuk membuat dan menyesuaikan avatar animasi untuk membintangi video mereka.

Baca juga: Ilmuwan China kembangkan teknologi 6G untuk komunikasi senjata hipersonik

Fitur tersebut, yang secara resmi disebut TikTok Avatars, sangat mirip dengan karakter Bitmoji Snapchat atau Memoji Apple.

Pengguna dapat menyesuaikan tampilan avatar mereka dengan mengubah penampilan, pakaian, dan karakteristik lainnya seperti tindikan dan tekstur rambut.
Aplikasi ini akan memiliki template siap pakai yang dapat diubah, atau Anda dapat memulai dari awal untuk membuat avatar yang benar-benar unik.

Setelah avatar dibuat, TikTokers dapat menggunakan karakter dalam video mereka, dengan kemampuan untuk menambahkan efek suara yang berbeda atau “reaksi” animasi.

Dan, mirip dengan Memoji Apple, pengguna dapat merekam video di mana avatar mereka mencerminkan ekspresi wajah dan gerakan mereka sendiri.

Avatar TikTok pertama kali terlihat pada bulan Februari, meskipun perusahaan belum mengkonfirmasi keberadaannya sampai sekarang.

Meskipun perusahaan bukanlah yang pertama bereksperimen dengan representasi animasi penggunanya,

Baca juga: Meta: Pemilik Facebook ingin membangun ‘superkomputer AI paling kuat di dunia’

penambahan tersebut kemungkinan akan menimbulkan pertanyaan tentang apakah TikTok mengincar potensi ikatan metaverse.

Untuk saat ini, perusahaan belum mengomentari rencana metaverse apa pun, tetapi TikTok mengatakan pihaknya berencana untuk “terus mengeksplorasi cara untuk membawa Avatar ke lebih banyak pengalaman TikTok”. (*)

Leave a Reply