Selasa, 18 Juni 2024
Djogja Info

Fitur WhatsApp baru, update status Last Seen Anda

WhastApp
WhastApp
WhastApp
WhastApp

Djogjainfo – WhatsApp meluncurkan fitur keamanan baru yang memungkinkan Anda memiliki kontrol yang lebih terperinci atas siapa yang dapat dan tidak dapat melihat detail akun tertentu.

Pengaturan yang terpengaruh pada akun WhatsApp Anda (terbuka di tab baru) adalah Foto Profil, Tentang deskripsi, dan status Terlihat Terakhir.

Baca juga: WhatsApp sedang mengerjakan fitur komunitas, kapan dirilis?

Sekarang Anda dapat memutuskan siapa di antara kontak Anda yang dapat melihat ketiga detail tersebut. Kontrol atas Last Seen, khususnya, adalah fungsi yang telah bekerja sejak November 2021. Tingkat kontrol itu diperluas ke dua pengaturan lainnya.

Detail tersembunyi

Sebelum pembaruan keamanan ini, Anda dapat membiarkan publik melihat detail akun tertentu, membatasi akses hanya ke kontak, atau mencegah semua orang mengetahuinya.

Dan Anda tidak perlu khawatir tentang sisa kontak Anda karena semua orang yang tidak dibatasi akan melihat informasi itu dengan baik.

Dengan pembaruan baru, ketahuilah bahwa ketika Anda membatasi status Terlihat Terakhir Anda ke orang tertentu, Anda juga tidak akan dapat melihat status mereka.

Pembaruan ini tiba di Android dan iOS. Anda dapat memeriksa apakah Anda memiliki pembaruan dengan masuk ke Pengaturan di WhatsApp, lalu pilih Akun, lalu Privasi.

Jika Anda mengklik Foto Profil, misalnya, Anda akan melihat entri baru yang bertuliskan “Kontak saya kecuali …”. Itu adalah pembaruan baru di mana Anda dapat memilih siapa yang dapat melihat detail Anda.

Jika Anda tidak memilikinya, Anda disarankan untuk memperbarui WhatsApp. Kami tidak bisa mendapatkan konfirmasi dari WhatsApp jika fitur ini akan dirilis secara global.

Fitur menyelinap masuk

Selain pembaruan keamanan, WhatsApp juga menyelipkan tiga fitur panggilan grup baru. Anda sekarang dapat membisukan atau mengirim pesan kepada orang-orang tertentu dalam panggilan.

Juga akan ada indikator baru yang muncul dari bagian bawah layar setiap kali seseorang bergabung dengan panggilan skala besar.

Informasi ini berasal dari akun Twitter Will Cathcart (buka di tab baru) yang merupakan Head of WhatsApp.

Adapun fitur yang akan datang, situs berita WhatsApp WABetaInfo telah melihat beta baru untuk ponsel Android (terbuka di tab baru) yang disebut sebagai Android 2.22.14.6.

Beta memiliki fitur manajemen baru yang disebut “Persetujuan Keanggotaan Grup”.

Menurut WABetaInfo, fitur ini memungkinkan pembuat grup memiliki kontrol atas siapa yang dapat diizinkan masuk ke obrolan.

Anggota obrolan grup dapat mengundang orang lain ke dalam ruang, tetapi orang tambahan tersebut harus disetujui oleh pembuatnya. Persetujuan Keanggotaan Grup dilaporkan dapat diaktifkan dengan masuk ke pengaturan obrolan grup.

WABetaInfo juga menemukan emoji netral gender baru (terbuka di tab baru) dalam versi beta.

Baca juga: Apple: fitur privasi iPhone tetap aktif di tengah pertempuran dengan jaringan telepon

Jika Anda tertarik untuk mencoba versi beta, Anda dapat bergabung dengan Program Beta Google Play (terbuka di tab baru) sekarang juga dan mengunduh 2.22.14.6 di perangkat Anda.

Awal pekan ini, TechRadar membahas fitur WhatsApp lain yang memudahkan transfer data dari Android ke iOS. (*)

Leave a Reply