Senin, 24 Juni 2024
Djogja Info

Google mempermudah sinkronisasi antara ponsel Android dan Chromebook

Google mempermudah sinkronisasi antara ponsel Android dan Chromebook. (pixabay)
Google mempermudah sinkronisasi antara ponsel Android dan Chromebook. (pixabay)
Google mempermudah sinkronisasi antara ponsel Android dan Chromebook. (pixabay)
Google mempermudah sinkronisasi antara ponsel Android dan Chromebook. (pixabay)

Djogainfo – Google meluncurkan Chrome OS versi 103, yang menyertakan fitur yang akan memudahkan pengguna untuk berbagi sesuatu antara Chromebook dan perangkat Android.

Untuk satu hal, seperti yang diumumkan perusahaan di CES, Phone Hub mendapatkan peningkatan. Dari Chromebook, Anda akan langsung dapat mengakses foto terbaru yang diambil dengan ponsel, bahkan saat offline.

Baca juga: Cara memasang tema Google Chrome di PC dan Mac

Ketika Anda mengambil gambar dengan telepon Anda, itu akan secara otomatis muncul di bagian Foto Terbaru di Hub Telepon (yang memungkinkan Anda untuk mengontrol beberapa fitur perangkat seluler Anda dari laptop Anda).

Anda harus mengeklik gambar untuk mengunduhnya, meskipun ini merupakan opsi yang lebih elegan daripada membuka situs web Foto Google atau mengirim foto melalui email kepada diri sendiri.

Yang juga baru adalah cara menghubungkan Chromebook ke internet dengan lebih cepat. Jika Anda mencoba menautkan laptop ke jaringan Wi-Fi yang sudah tersimpan di ponsel Android, Anda dapat menggunakan Berbagi Terdekat.

Buka tab jaringan WiFi di pengaturan internet di ponsel Anda. Setelah Anda memilih opsi Bagikan, Anda dapat mengetuk tombol Terdekat dan memilih Chromebook yang ingin Anda onlinekan. Chromebook kemudian secara otomatis mendapatkan akses ke internet dan menyimpan kredensial masuk.

Selain itu, Google mengungkapkan aplikasi Chrome OS Screencast yang diumumkan awal bulan ini akan mulai diluncurkan minggu ini. Anda dapat menggunakannya untuk merekam, memotong, dan menyalin video.

Akhir musim panas ini, Chromebook akan mendapatkan dukungan pemasangan cepat untuk ratusan model headphone Bluetooth termasuk, tentu saja, Pixel Buds.

Fast Pair akan menyimpan headphone ke akun Google Anda, sehingga Chromebook dan ponsel Android Anda dapat terhubung dengan cepat.

Baca juga: Pembaruan besar WhatsApp, memperbaiki masalah besar bagi pecinta pesan suara

Google mengatakan akan meluncurkan lebih banyak fitur untuk membuat Chromebook dan perangkat Android bermain lebih baik satu sama lain akhir tahun ini. Perusahaan ingin mengambil halaman dari buku pedoman Apple dengan pembaruan seperti ini.

Apple telah lama menawarkan integrasi mendalam antara perangkatnya, termasuk fitur seperti berbagi kata sandi WiFi dan sinkronisasi foto iCloud, yang membantunya membuat orang lebih banyak berinvestasi dalam ekosistemnya. (*)

Leave a Reply