Senin, 24 Juni 2024
Djogja Info

Hadapi Liga 2 Musim Ini, Mataram Utama FC Geber Latihan di Bulan Puasa

Latihan Mataram Utama FC menyambut Liga 2. (Mataram Utama FC)
Latihan Mataram Utama FC menyambut Liga 2. (Mataram Utama FC)
Latihan Mataram Utama FC menyambut Liga 2. (Mataram Utama FC)
Latihan Mataram Utama FC menyambut Liga 2. (Mataram Utama FC)

Djogjainfo, Jogja – Mataram Utama FC, memulai latihan di bulan Ramadhan, Senin (4/4/2022) sore di Lapangan Kenari.

Mataram Utama beraktivitas mempersiapkan seluruh pemain dari usia grassroot 10 tahun hingga tim senior yang akan berlaga di Liga 2.

Baca juga: Jelang Lawan PSMS Medan, Kondisi Fisik PSIM Jogja Bermasalah

Latihan perdana Mataram Utama sore tadi dipimpin langsung oleh pelatih kepala Erwan Hendarwanto. Tiap kelompok usia juga melakukan latihan memanfaatkan dua lapangan didampingi pelatih dari tiap-tiap usia.

Di kelompok usia senior, pemain-pemain yang berlaga di Liga 3 masih mendominasi seperti Aruna Brama Siwi, Angga Setiyawan, Deny Pangestu, Martua Sandeni, Raymond Togatorop, Harry Kusuma dan beberapa nama lainnya.

Ada beberapa nama profesional yang turut dalam latihan kali ini seperti eks Rans Zamzani, Reza Ansyari, Edo Pratama dan Pandu Surya untuk menjaga kondisi.

Pelatih kepala, Erwan Hendarwanto mengatakan aktivitas latihan dilakukan untuk menjaga kondisi seluruh pemain mulai usia dini hingga senior.

Hal tersebut menurut Erwan sangat penting untuk tetap memberikan ruang berlatih bagi semua pemain di sela jeda kompetisi.

“Untuk junior memang kami tujuannya pembinaan, jadi harus terus berjalan. Untuk senior, harus dimulai untuk aktivitas agar mereka tidak kehilangan sentuhan, kalau kompetisi dimulai nanti bisa lebih siap,” ungkapnya di sela latihan.

Untuk tim senior, Erwan mengatakan latihan akan dilakukan empat kali dalam satu minggu.

Sementara untuk tim junior dilaksanakan dua hingga tiga kali seminggu seturut jadwal yang dimiliki Mataram Utama.

“Kebetulan Mataram Utama punya lapangan latihan, akan coba kami manfaatkan semaksimal mungkin. Untuk senior kami akan laksanakan setiap hari dan kami memberikan ruang untuk pemain-pemain datang berlatih bersama, sembari ngabuburit menanti berbuka puasa. Kalau nanti liga dimulai, semua bisa lebih siap,” sambung pelatih A Instruktur ini.

Sementara, Direktur Mataram Utama, Janu Riyanto mengatakan pihaknya masih akan menanti regulasi dari PSSI dan PT LIB untuk melangkah menyambut Liga 2 musim depan.

Baca juga: Kalah dari Rans Cilegon, PSIM Jogja Bakal Berhadapan Dewa United

Namun demikian, Mataram Utama tetap melaksanakan aktivitas latihan di momen bulan Ramadhan ini.

“Untuk langkah ke depan di Liga 2 kami masih menanti regulasi dari operator liga dan PSSI. Namun bagaimanapun kami berusaha mempersiapkan diri agar Mataram Utama bisa maksimal. Sementara untuk tim junior dari kelompok usia 10 sampai 17 tahun, terus berjalan,” tandas Janu. (rls)

Leave a Reply