Senin, 24 Juni 2024
Djogja Info

ILDI Bentuk Kepengurusan di Kulon Progo

Djogjainfo – Guna mendukung dan mewadahi perkembangan olahraga rekreasi di Kulon Progo, Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Langkah Dansa Indonesia (DPW ILDI) Kabupaten Kulon Progo masa bakti 2021-2025 dikukuhkan. Pengukuhan dilaksanakan di Ruang Rapat Sermo, Komplek Kantor Pemkab Kulon Progo, Selasa (14/12/2021).

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua DPP ILDI Daerah Istimewa Yogyakarta Drs. Nurihartana, MM, hadir pada kesempatan tersebut Staf Ahli Bupati Bidang KSDM Bambang Sutrisno S.Sos, M.Si dan kepala OPD terkait.

Ketua DPP ILDI DIY Drs. Nurihartana, MM menyampaikan ILDI merupakan organisasi yang mewadahi olahraga tari yang didalamnya berisi perpaduan seni, mental, stamina, teknik dan fisik yang bertujuan meningkatkan kesehatan.

“Suatu kebanggaan karena untuk pertama kalinya ILDI membentuk kepengurusan di Kabupaten Kulon Progo sehingga harapannya olahraga rekreasi dalam bentuk tarian atau senam di Kulon Progo dapat lebih berkembang,” kata Nuri.

Sedangkan Ketua DPW ILDI Kabupaten Kulon Progo Bondhan Puspitosari, SE usai dilantik menyampaikan dirinya beserta jajaran DPW berkomitmen memajukan ILDI Kulon Progo menuju Indonesia bugar dengan tak lupa tetap mengangkat harkat dan martabat budaya lokal nusantara.

“Melalui lagu daerah yang dikoreo menjadi tarian yang bisa dilakukan dimana saja kapan saja, yang pada prinsipnya kita tetap nguri-nguri budaya nusantara,” kata Bondhan.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang KSDM Bambang Sutrisno S.Sos, M.Si berharap dengan terbentuknya DPW ILDI Kulon Progo dapat meningkatkan potensi dan eksistensi olahraga tari di Kulon Progo.

“Dengan kepengurusan ini, diharapkan dapat lebih memasyarakatkan langkah dansa sebagai salah satu referensi olahraga yang mengasikkan dan tetap menyehatkan atau bahkan dapat berprestasi kedepannya,” harap Bambang.

Adapun susunan DWP ILDI Kulon Progo Masa Bakti 2021-2025 antara lain selaku Ketua dijabat oleh Bhondan Puspitosari, SE, Wakil Ketua oleh Tiwi Supriati, Sekretaris oleh Dian Rahmayani dan Bendahara oleh Eka Lestari. (*)

Leave a Reply