Minggu, 21 Juli 2024
Djogja Info

Ingin wajah tampak glowing saat musim hujan, Beralih ke krim berbasis semangka

kulit wajah glowing. (pixabay)
kulit wajah glowing. (pixabay)

Djogjainfo – Setelah panas yang tak tertahankan, musim hujan datang untuk memberikan momen kelegaan.

Angin sepoi-sepoi dingin tetapi dengan kelembapan terbaik, kulit Anda bisa berkeringat, kusam, dan berminyak, dan jerawat tak terduga bisa lebih sering terjadi.

Baca juga: 5 Penyebab utama jerawat dan cara mengobatinya

Saat cuaca berubah, begitu juga kebutuhan kulit Anda, tetapi satu hal yang tetap konstan adalah tabir surya yang baik!

Kesalahan umum yang dilakukan kebanyakan orang adalah meninggalkan tabir surya mereka segera setelah musim hujan datang.

Meskipun matahari hampir tidak terlihat, sinar UV yang berbahaya masih dapat dengan mudah menembus dan merusak kulit berharga Anda yang menyebabkan photoaging dan perubahan warna.

Bahkan saat berada di dalam ruangan, perlindungan dari cahaya biru berbahaya yang menyebabkan penuaan dini, menjadikan tabir surya sebagai kebutuhan yang tidak dapat ditawar.

Oleh karena itu, penting untuk memilih tabir surya yang cepat menyerap dan tidak lengket, yang sesuai dengan kebutuhan musiman kulit Anda.

Tapi, musim ini Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada lengket dengan mengambil tabir surya berbasis semangka sebagai krim diformulasikan dengan semangka melindungi kulit Anda dari penyamakan, dan sinar UVA dan UVB yang keras, sekaligus meningkatkan pancaran dan hidrasinya.

Mengapa Semangka?

Semangka kaya akan vitamin C, vitamin A, dan Lycopene yang memberikan efek antioksidan kuat pada kulit.

Sifat antioksidan dalam semangka membantu memperbaiki sel-sel yang rusak dan melawan keriput, kulit kendur, dan bintik hitam.

Semangka mengandung kadar air yang tinggi yang ideal untuk hidrasi kulit dan bahan ajaib untuk kulit kering dan kusam.

Baca juga: Cara untuk mendapatkan tampilan riasan ringan musim kemarau

Ini adalah anti-inflamasi, melindungi kulit dari sengatan matahari, menenangkan kulit kemerahan, dan menenangkan iritasi kulit

Ini membantu meregenerasi sel-sel baru dan menjaga kulit kita tetap montok, yang pada akhirnya memperlambat proses penuaan kulit. (*)

Leave a Reply