Rabu, 22 Mei 2024
Djogja Info

Jalur Alternatif Wonosari ke Jogja dan Pengalihan Arus Usai Longsor

tribratanews bantul
tribratanews bantul

Gunungkidul, Djogjainfo – Satlantas Polres Gunungkidul melakukan pengalihan arus jalur alternatif dari Wonosari ke Jogja dengan adanya peristiwa longsor di Jalan Jogja Wonosari, Dusun Plesetan, Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP A Purwanta mengatakan pengalihan arus dilakukan untuk kendaraan yang muatannya di atas 30 ton.

Baca juga: Panen Jagung di Semin, Ini Harapan Bupati Gunungkidul

Kendaraan yang muatan di atas 30 ton tersebut dialihkan ke Sambipitu ke kanan melewati Jalan Sambeng menuju ke arah Cawas, Kabupaten Klaten.

Sedangkan untuk mengurangi kepadatan kendaraan di Jalan Piyungan, untuk sepeda motor dan mobil pribadi dari awah Wonosari dialihkan.

Pengalihan kendaraan dari Bunderan Siyono menuju ke Getas Playen, ke arah Dlingo kemudian menuju Imogiri, Bantul.

Sementara untuk wisatawan dengan kendaraan roda dua dan roda empat pribadi dari arah Wonosari, diarahkan melalui Panggang menuju ke Silok, Kecamatan Imogiri, Bantul.

“Untuk kendaraan bus pariwisata dan truk muatan di bawah 30 ton tetap kami lewatkan Jalan Jogja Wonosari dengan sistim buka tutup,” katanya, kepada wartawan, Minggu (30/10).

Arus lalu lintas di lokasi longsor Jalan Jogja Wonosari km 17 terpantau cukup padat kendaraan pada Minggu 30 Oktober 2022.

Baca juga: Geliatkan Ekonomi, Gunungkidul Launching KURDA untuk UMKM

Longsor yang terjadi pada Sabtu, 29 Oktober malam tersebut menyebabkan terganggunya arus lalu lintas.

Petugas sejak Sabtu malam melakukan rekayasa lalu lintas berupa sistem buka tutup baik dari arah Jogja maupun arah Wonosari. (*)

Leave a Reply