Selasa, 25 Juni 2024
Djogja Info

Jelang Lawan PSMS Medan, Kondisi Fisik PSIM Jogja Bermasalah

Djogjainfo – Pelatih fisik PSIM Jogja, Asep Ardiansyah mengabarkan jika saat ini ada 2 pemain Laskar Mataram yang sedang mengalami masalah jelang laga kedua babak delapan besar kontra PSMS Medan.

“Kondisi pemain pasca match kemarin, ada beberapa pemain yang bermasalah seperti Roky yang masih kurang enak badan dan butuh bed rest sampai besok sehingga tadi pagi tidak bisa ikut latihan,” pungkas Asep.

Sementara itu pemain senior PSIM Jogja, Beny Wahyudi, tampak menjalani latihan secara terpisah dalam sesi latihan yang digelar pagi ini dengan didampingi fisioterapis Laskar Mataram, Sigit Pramudya.

“Beny yang mengalami hamstring grad 1, tadi pagi latihan terpisah dengan fisio, diharapkan besok sudah bisa gabung latihan bersama. Selebihnya tidak ada pemain yang masalah,” pungkas Asep.

Disinggung mengenai kondisi Yudha Alkanza yang sempat mengalami cedera, Asep mengatakan jika pagi tadi Yudha sudah bergabung di sesi latihan meskipun masih terus dalam pantauan tim medis.

“Yudha sudah ikut latihan bersama, tapi tetap masih dilihat perkembangannya sampai besok oleh tim medis, sehingga masih belum bisa dipastikan bisa bermain atau tidak di laga kontra PSMS,” ujar Asep.

Disisi lain, mantan pelatih fisik Persita Tangerang ini menyampaikan jika saat ini masalah terbesar tim pelatih adalah tidak idealnya lapangan latihan yang didapat PSIM Jogja.

Menurut Asep, tim pelatih harus memutar otak agar program latihan yang sudah disusun tim pelatih tetap berjalan sesuai rencana meski harus berlatih dilapangan yang tidak ideal.

“Ada sedikit masalah, karena kondisi lapangan latihan yang kita dapat tidak ideal, karena infonya di Cikarang memang sulit mencari lapangan yang ideal. Tim pelatih harus memutar otak agar latihan berjalan sesuai program awal meski banyak pertimbangan terkait lapangan tidak ideal,” ujar Asep. (*)

Leave a Reply