Selasa, 18 Juni 2024
Djogja Info

Kamu punya kulit sensitif? Berikut tips untuk melindunginya

ilustrasi. pexels
ilustrasi. pexels

Djogjainfo – Kulit sensitif lebih rentan terhadap iritasi dan peradangan, sehingga perlu ada perlindungan yang lebih bagi mereka yang mempunyainya.

Ketika cuaca panas, orang dengan kulit sensitif bisa mengalami kemerahan, ruam, iritasi kulit dan pori-pori tersumbat, terbakar sinar matahari, tanning dan lainnya.

Baca juga: Cara menggunakan dekorasi untuk meningkatkan kehidupan kerja dari rumah

Jika Anda adalah seseorang yang menghadapi masalah yang sama, penting bagi Anda untuk menjaga permainan perawatan kulit Anda untuk menghindari hal di atas.

Mau tahu caranya? Teruslah membaca.

Saat cuaca semakin panas dan kelembapan meningkat di lingkungan, kelenjar sebaceous atau minyak kulit Anda mulai memproduksi sebum berlebih yang menyebabkan pori-pori tersumbat dan kulit berminyak yang tidak diinginkan.

Kondisi inidapat meningkatkan jerawat dan membuat kulit Anda terlihat kusam.

Di sisi lain, terlalu banyak paparan sinar UV meningkatkan produksi melanin untuk melindungi kulit Anda. Kelebihan melanin akhirnya menyebabkan kulit kecokelatan.

Untuk menjaga kulit sensitif Anda tetap terlindungi, tips berikut ini akan membantu.

Menutupi!

Penting untuk menutupi kulit Anda saat Anda bepergian! membiarkan kulit Anda terkena sinar matahari terlalu lama akan lebih merugikan Anda daripada menguntungkan.

Jadi, jangan lupa untuk membawa payung, kacamata hitam, dan topi besar mewah Anda saat Anda keluar rumah.

Kenakan tabir surya Anda

Sinar UV-A dan UV-B matahari bisa kasar pada kulit Anda. Selain memberi Anda warna cokelat yang membandel, mereka dapat menyebabkan penuaan dini, bintik-bintik penuaan, garis-garis halus dan kerutan.

Oleskan tabir surya berkualitas baik dengan SPF 30 atau lebih wajib meskipun Anda tinggal di dalam ruangan!

Jauhkan diri Anda terhidrasi

Minumlah air Anda

Minumlah setidaknya 7-8 gelas air (air biasa atau air infus, itu pilihan Anda) setiap hari untuk menjaga diri tetap terhidrasi dan tetap bersinar!

Pilih sayuran dan buah-buahan musiman untuk menjaga nutrisi tetap berjalan.

Cuci wajah

Cuci wajah Anda sekali atau dua kali sehari dengan pembersih non-komedogenik ringan yang tidak berbusa, bebas minyak, untuk kulit sensitif.

Sangat penting untuk membersihkan wajah Anda dua kali sehari untuk mengeluarkan minyak dan polusi dari pori-pori Anda, tetapi juga ingat untuk tidak mandi air panas dalam waktu lama atau menggunakan pembersih kimia yang keras.

Gunakan exfoliator lembut pada kulit untuk mengangkat kulit mati. Jangan gunakan scrub yang keras pada kulit Anda jika Anda rentan terhadap alergi karena dapat merusak kulit dan menyebabkan iritasi.

Baca juga: Ciptakan ruang yang membangkitkan perasaan dalam diri Anda!

Gunakan pelembap berbahan dasar air

Gunakan pelembab hipoalergenik berbahan dasar air. Mereka sama-sama menghidrasi, tetapi ringan, lembut di kulit dan sangat cocok untuk musim panas. (*)

Leave a Reply