Senin, 24 Juni 2024
Djogja Info

Kapan Spider-Man: No Way Home hadir di layanan streaming?

(Sony Pictures / Marvel Studios)
(Sony Pictures / Marvel Studios)
(Sony Pictures / Marvel Studios)
(Sony Pictures / Marvel Studios)

Djogjainfo – Muncul ke bioskop pada Desember 2021, Marvel’s Spider-Man: No Way Home telah menjadi film terbesar keenam sepanjang masa. Tetapi kapan petualangan terbaru Peter Parker menghantam layanan streaming?

Nah, jawabannya agak rumit. Saat ini, satu-satunya informasi yang dikonfirmasi mengenai No Way Home adalah ketersediaannya untuk dibeli dan disewa di Apple TV, Prime Video, Google Play, dan beberapa platform yang kurang dikenal.

Jika Anda ingin streaming No Way Home sekarang, salinan digital film tersebut saat ini hanya tersedia untuk dibeli langsung melalui Prime Video, Apple TV (iTunes), Vudu, Google Play, Microsoft, dan YouTube di AS, Inggris, dan Australia seharga $19,99 / £14,99 (sekitar AU$25).

Versi DVD fisik dan Blu-ray dari film ini akan dirilis pada 4 April, 12 April dan 13 April di Inggris, AS, dan Australia.

Pada saat itu, No Way Home akan tersedia untuk disewa (bukan dibeli secara keseluruhan) melalui platform yang disebutkan di atas.

Jika Anda masuk ke Apple TV, misalnya, Anda sekarang akan melihat pesan di atas tombol ‘beli’ yang menunjukkan kapan opsi untuk menyewa No Way Home akan muncul di wilayah Anda (jadi 4 April untuk mereka yang berada di Inggris, 12 April untuk yang ada di AS, dan sebagainya).

Akankah Spider-Man: No Way Home hadir di Disney Plus?

Adapun apakah Spider-Man: No Way Home akan streaming secara gratis di Disney Plus dalam waktu dekat, juri masih belum – tetapi prognosisnya tidak baik.

Dikutip dari Techradar, Sony saat ini memegang hak atas properti Spider-Man panjang fitur Marvel, yang berarti tidak ada kewajiban bagi studio untuk menawarkan film tersebut ke platform Disney, di mana sebagian besar film Marvel lainnya saat ini menelepon ke rumah.

Namun, jaringan kabel AS (dan anak perusahaan Lionsgate) Starz memiliki hak eksklusif untuk mendistribusikan No Way Home hingga 18 bulan setelah rilis Desember 2021.

Film ini akan datang ke aplikasi Starz beberapa waktu dalam beberapa bulan ke depan (CEO perusahaan Jeffrey Hirsch mengonfirmasi sebanyak itu kepada Deadline pada Februari 2022).

Kebetulan, Starz juga ada sebagai layanan tambahan berbayar untuk langganan Prime Video yang ada. Secara teknis, No Way Home seharusnya tersedia untuk streaming melalui platform hiburan Amazon saat film ditayangkan di Starz.

Jadi, dengan kesepakatan eksklusivitas Starz selama 18 bulan yang berjalan hingga Juli 2023, kami biasanya tidak berharap untuk melihat No Way Home tiba (atas permintaan Marvel) di Disney Plus setidaknya untuk satu tahun lagi.

Namun, pada saat itu, Netflix – yang saat ini memiliki hak distribusi untuk film Spider-Man di Inggris, Australia, India, dan wilayah lainnya – akan memiliki hak di seluruh dunia untuk semua film Sony (sesuai ketentuan kesepakatan yang ada), yang berarti kedatangan Disney Plus untuk No Way Home mungkin tidak ada sama sekali.

Enam film webslinger tersedia untuk streaming di Netflix di beberapa pasar internasional – trilogi Spider-Man Sam Raimi, dua film Amazing Spider-Man (dibintangi Andrew Garfield) dan Spider-Man: Homecoming, yaitu tamasya solo MCU pertama webhead. Spider-Man: Far From Home juga telah tersedia untuk ditonton di streamer, tetapi telah dihapus dari katalog belakang Netflix sebelum rilis No Way Home.

Mengingat bahwa Netflix memegang hak distribusi atas daftar film Sony Pictures untuk lima tahun ke depan, maka (yang mencakup kesepakatan tampilan pertama untuk semua film Spider-Man yang akan datang, menurut The Wall Street Journal), tidak dapat dihindari bahwa No Way Home menang. ‘tidak akan datang ke Disney Plus dalam waktu dekat.

Jadi, jika Anda ingin melakukan streaming film terakhir dalam trilogi perayap dinding Tom Holland sebagai bagian dari paket berlangganan yang ada, Anda harus melakukannya di Netflix.

Adapun kapan itu akan terjadi? Tidak sampai tahun depan, setidaknya di AS. (*)

Leave a Reply