Lifestyle

Makanan yang harus Anda makan lebih sering agar kulit bebas kerut

×

Makanan yang harus Anda makan lebih sering agar kulit bebas kerut

Sebarkan artikel ini
perawatan wajah. (pixabay)
perawatan wajah. (pixabay)

Djogjainfo – Sering kali kita mengasosiasikan kulit tanpa cela dengan produk perawatan kulit yang mahal dan rutinitas malam hari yang obsesif.

Sementara riasan dan perawatan wajah dapat menyembunyikan lingkaran hitam, noda, dan kusam secara umum, hingga kerutan tidak dapat disembunyikan!

Baca juga: Panduan memulai taman kecil di rumah untuk pemula

Setelah usia tertentu, penghalang kulit Anda mulai rusak lebih cepat daripada yang seharusnya.

Itu terjadi karena berbagai alasan, seperti tidak memakai tabir surya, polusi, asupan air yang lebih sedikit dan alasan yang paling diremehkan yakni pola makan yang buruk!

Ahli gizi menyarankan beberapa makanan yang dapat Anda tambahkan ke diet Anda untuk menjaga penghalang kulit yang kuat sehingga Anda dapat menunda timbulnya keriput.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah berhenti menggunakan gula putih rafinasi dan menggantinya dengan alternatif gula lain yang lebih sehat.

Selanjutnya, sertakan buah-buahan dan sayuran yang diberikan di bawah ini dalam diet harian Anda.

Kolagen

Kolagen adalah item terpenting untuk ditambahkan ke diet Anda untuk kulit yang lebih sehat! Kolagen adalah protein yang membuat kulit Anda kencang, bebas kerut dan sehat.

Mempertahankan kadar kolagen dalam tubuh sangat penting karena mulai menurun pada usia pertengahan hingga akhir dua puluhan!

Suplemen kolagen atau kaldu tulang (jika Anda makan daging) adalah cara untuk menambahkannya ke dalam diet Anda.

Kaldu tulang juga kaya akan mineral seperti kalsium, kalium dan magnesium yang membantu memperkuat penghalang kulit.

Sayuran berdaun hijau

Kaya akan vitamin C, sayuran berdaun hijau seperti bayam, kangkung dan sawi membantu melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh matahari dan polusi.

(Tahukah Anda: Paprika dan tomat juga sarat dengan Vitamin C, lebih dari jeruk)

Kayu manis

Kaya akan polifenol yang meningkatkan produksi sel yang sehat untuk kulit Anda

Jahe segar & madu

Jahe mengandung gingerol, yang memiliki sifat anti-inflamasi. Ia memiliki kemampuan untuk membunuh bakteri di permukaan kulit.

Dikombinasikan dengan madu, ramuan tersebut menjadi solusi antibakteri dan antijamur alami untuk menunda penuaan kulit, sehingga menunda kerutan.

Lemak sehat

Baca juga: 5 Penyebab utama jerawat dan cara mengobatinya

Vitamin A, D, E dan K adalah vitamin yang larut dalam lemak. Vitamin A secara khusus mempromosikan perbaikan sel kulit dan menstabilkan produksi kolagen.

Vitamin larut lemak lainnya membantu mengurangi kerusakan akibat sinar UV dari matahari. Lemak sehat meliputi; Salmon, alpukat, kenari, ghee, biji rami, minyak zaitun, tahini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *