Sabtu, 15 Juni 2024
Djogja Info

Menikmati Pesona Grojogan Pucung di Bantul

Grojogan Pucung di Bantul. (@nsuaku.id/visitingjogja)
Grojogan Pucung di Bantul. (@nusaku.id/visitingjogja)
Grojogan Pucung di Bantul. (@nsuaku.id/visitingjogja)
Grojogan Pucung di Bantul. (@nusaku.id/visitingjogja)

Djogjainfo – Grojogan Pucung di Kalipakem, Seloharjo, Kabupaten Bantul sangat cocok dikunjungi bagi kalian yang sedang berlibur dan ingin mencari wisata alam di Yogyakarta.

Air terjun ini berlokasi di tengah hutan belantara dan bisa dikatakan masih sangat asri dan belum terjamah aktivitas manusia.

Sumber mata airnya berada di bagian atas, dan mengalir deras serta stabil. Keindahan alam terasa takjub ketika berada di destinasi ini karena masih banyak pepohonan yang rimbun dan hijau yang menghiasi sekitar wisata Grojogan Pucung.

Wisata Grojogan Pucung belum mempunyai fasilitas yang lengkap. Hal ini mengingat pengelola tidak menarifkan besar biaya yang harus dibayarkan oleh pengunjung. Ketika Anda pergi ke sana, Anda akan menjumpai tempat duduk panjang yang disediakan untuk pengunjung.

Destinasi ini bisa dikunjungi pukul 08.00 sampai 16.00 WIB, sehingga usahakan mempertimbangkan juga waktu tempuhnya ketika ingin ke tempat ini.

Kalian yang berwisata ke tempat ini bisa melakukan aktivitas berbagai hal, seperti bermain air. Namun juga harus memperhatikan arus air yang terjadi pada saat itu.

Selain itu, juga bisa mengambil foto dan video di Grojogan Pucung. Banyak sekali wisatawan yang membuat video cinematic di wisata alam Grojogan Pucung ini. Anda bisa mengambil foto dan video sepuasnya untuk kebutuhan serta keinginan.

Perlu diperhatikan juga, kalian diminta untuk tetap menjaga kebersihan dan juga keasrian tempat Grojogan agar tetap terlihat sejuk dan asri.

Sedangkan untuk rute ke tempat wisata ini cukup mudah, jarak antara pusat Kota Yogyakarta menuju Grojogan Pucung ini lumayan jauh yaitu berkisar 25,2 km. Jika menggunakan motor dari pusat Kota Yogya maka jangkauan rute bisa ditempuh sekitar 1 jam. (sumber: visiting jogja)

Leave a Reply