Selasa, 18 Juni 2024
Djogja Info

Mevia, Mahasiswa UAD Yogyakarta Juara Pertama Hafalan 100 Hadits

Istimewa
Istimewa

Jogja, Djogjainfo – Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta bernama Mevia Aldira berhasil menyabet juara pertama dalam ajang hafalan 100 hadits.

Ajang tersebut digelar oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Yogyakarta pada Sabtu, 17 September 2022 lalu.

Baca juga: Kuliah Lapangan dengan Mahasiswa, Wabup Sleman: Pengalaman Adalah Guru Terbaik

Mevia mengaku bersyukur atas prestasinya ini. Dia mengaku mengikuti lomba ini karena ingin menambah pengalaman, melatih soft skill, menambah relasi dan membanggakan orang tua.

Mevia mengatakan dirinya juga pernah ikut lomba yang sama di Provinsi Bali. Ajang semacam ini, menurutnya rutin digelar setiap dua tahun sekali.

“Setelah kuliah di Jogja, teman saya memberitahu kalau ada lomba ini dan ditawari mewakili,” katanya, dikutip dari situs resmi UAD, Kamis (29/9).

Mevia mengungkapkan sebelum mengikuti perlombaan, dirinya mempersiapkan mental dan materi.

Ia juga menerapkan sikap optimis supaya bisa memberikan penampilan terbaik.

Baca juga: Ribuan Pegawai UGM Disuntik Vaksin Booster

Mevia mengaku tidak mengalami kesulitan, termasuk dalam membagi waktu karena ia juga tergabung dalam kepanitiaan Program Pengenalam Kampus.

“Segala sesuatu yang kita peroleh bukan karena kita hebat. Tapi karena Allah yang senantiasa memudahkan segala urusan kita,” paparnya. (*)

Leave a Reply