Scroll untuk baca artikel
Tekno

Mozilla Perbarui Firefox Relay, Simak Ulasannya Berikut

×

Mozilla Perbarui Firefox Relay, Simak Ulasannya Berikut

Sebarkan artikel ini
Mozilla firefox. (pixabay)
Mozilla firefox. (pixabay)
Mozilla firefox. (pixabay)
Mozilla firefox. (pixabay)

Djogjainfo – Mozilla telah meluncurkan pembaruan untuk layanan privasi emailnya, Firefox Relay, yang menangani keluhan umum dan memperluas alat ini ke khalayak yang lebih luas.

Dengan Firefox Relay versi terbaru, batas ukuran file lampiran telah ditingkatkan dari 150KB menjadi 10MB, yang berarti pengguna tidak akan mengalami masalah saat menerima email yang berisi dokumen, tiket konser, dan sejenisnya. Sebelumnya, lampiran ini tidak akan masuk ke kotak masuk.

Dalam sebuah posting blog, Mozilla juga mengungkapkan ekstensi Firefox Relay sekarang tersedia melalui Google Chrome juga, di mana sebelumnya hanya pengguna Firefox yang memiliki akses (dan mereka yang mau menggunakan situs web).

Mengingat Chrome sejauh ini merupakan browser web yang paling banyak digunakan, dengan pangsa pasar lebih dari 60%, langkah ini akan membuka layanan bagi jutaan orang lagi.

Terakhir, Mozilla mengumumkan fitur baru yang memungkinkan pengguna Firefox Relay menyaring email promosi untuk periode yang telah ditentukan, tetapi fungsi ini hanya tersedia untuk pelanggan yang membayar.

Pembaruan Relay Firefox

Diluncurkan kembali akhir tahun lalu, Firefox Relay memberi orang cara untuk mengaburkan alamat email pribadi mereka saat berinteraksi dengan vendor dan situs web yang mungkin tidak mereka percayai.

Layanan ini memungkinkan pengguna untuk membuat beberapa alias email (hingga lima secara gratis), yang merutekan pesan ke kotak masuk asli mereka tanpa memperlihatkan identitas mereka.

Untuk menjelaskan kegunaan layanan relai email, Mozilla membuat perbandingan antara alamat email seseorang dan nomor telepon pribadi.

“Dalam kehidupan nyata Anda memiliki nomor telepon di mana keluarga dan teman dapat menelepon dan menghubungi Anda secara langsung. Anda mungkin telah menghafalnya dan itu adalah sesuatu yang Anda miliki selama bertahun-tahun. Dalam kehidupan online Anda, alamat email Anda seperti nomor telepon Anda, itu adalah pengidentifikasi pribadi dan unik, ”tulis Mozilla, dalam posting blog terpisah.

“Alamat email Anda telah menjadi cara kami mengakses hampir setiap situs web, aplikasi, buletin, dan ratusan interaksi lain yang kami lakukan online setiap hari. Itu berarti alamat email Anda ada di tangan ratusan, bahkan ribuan, pihak ketiga. Saat Anda lebih memikirkan alamat email Anda dan tempat yang digunakan, Firefox Relay dapat membantu melindungi dan membatasi tempat email tersebut dibagikan.”

Alat relai email adalah bagian dari rangkaian produk yang berfokus pada privasi yang berkembang dari Mozilla, yang telah mengambil keputusan untuk tidak menekankan browser terkenalnya karena berupaya membangun aliran pendapatan baru yang independen dari kemampuannya untuk bersaing dengan orang-orang seperti Chrome, Safari dan Ujung.

Bersamaan dengan Firefox Relay, organisasi tersebut sekarang menawarkan layanan VPN, alat pemantau pelanggaran, agregator berita, dan anti-t

Pembaruan terbaru untuk Relay dapat dilihat sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan cakupan suite Mozilla, karena pesaing seperti Brave, Proton, dan DuckDuckGo mulai memperluas gudang layanan privasi mereka sendiri. (*)