Sabtu, 15 Juni 2024
Djogja Info

Pegiat Seni Campursari Gunungkidul Mendapat Apresiasi

Penganugerahan Prajaseni Awards 2022. (Pembkab Gunungkidul)
Penganugerahan Prajaseni Awards 2022. (Pembkab Gunungkidul)
Penganugerahan  Prajaseni Awards 2022. (Pembkab Gunungkidul)
Penganugerahan Prajaseni Awards 2022. (Pembkab Gunungkidul)

Djogjainfo, Gunungkidul – Untuk mengapresiasi Pegiat Seni di Gunungkidul, terutamanya di daerah Semin, Prajaseni atau Persaudaraan Pekerja Seni Campursari Kapanewon Semin, menggelar acara bertajuk penganugerahan Prajaseni Awards 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta, Kepala Dinas Kebudayaan Agus Mantara, dan Kepala UPT Taman Budaya Eko Nur Cahyo dan para pegiat seni campursari di Kapanewon Semin.

Ngatino selaku Ketua Prajaseni dalam laporannya mengatakan penyelenggaraan Prajaseni Awards ini adalah kali pertama, acara ini adalah sebagai apresiasi untuk pegiat seni campursari terutama di Kapanewon Semin, Gunungkidul.

Bupati Gunungkidul juga berterima kasih kepada para pegiat seni campursari di Gunungkidul ini karena telah turut melestarikan kebudayaan di Gunungkidul.

” Saya berterima kasih kepada para pegiat seni campursari di Gunungkidul ini yang turut melestarikan kebudayaan kita ini, Saya juga bangga karena Gunungkidul memiliki Seniman dan Maestro hebat seperti Almarhum Manthous dan Almarhum Edy Subroto”, ucap Sunaryanta dalam sambutannya.

Dalam rangkaian acara H. Sunaryanta juga menyerahkan langsung penghargaan kepada Almarhum Manthous yang diwakili oleh cucu mendiang Manthous, Venta Cesar Bastian dan Almarhum Edi Subroto yang juga diwakili oleh cucunya, Adji Laras.

Usai penyerahan penghargaan, Bupati menandatangani foto almarhum Manthous dan almarhum Edi Subroto. (rls)

Leave a Reply