Selasa, 18 Juni 2024
Djogja Info

Perawatan rambut: Tips untuk membuat rambut Anda lembut dan bergoyang

cara membuat rambut lebih lembut. (pixabay)
cara membuat rambut lebih lembut. (pixabay)

Djogjainfo – Ada pepatah yang mengatakan bahwa kita harus berinvestasi pada rambut kita karena ini adalah mahkota yang tidak akan pernah kita lepas.

Rambut halus, halus & sehat sangat memuaskan. Ada berbagai jenis rambut seperti panjang-pendek, keriting-lurus, kering-terhidrasi, dll tapi itu adalah impian semua orang untuk memiliki rambut lembut & goyang.

Baca juga: 5 Penyebab utama jerawat dan cara mengobatinya

Tapi akhir-akhir ini kita sudah mulai menggunakan banyak produk yang dipanaskan pada rambut kita seperti pengeriting, dan pengering, semuanya bersama-sama mempengaruhi kualitas rambut kita. Membuat mereka terlihat kering dan kusam.

Berikut adalah beberapa tips yang akan membantu Anda membuat rambut Anda lembut dan bergoyang.

1. Gunakan Minyak & Serum – Meminyaki rambut & menggunakan serum memberi nutrisi pada rambut sehingga menjadi sehat.

Juga meminyaki dan serum melindungi rambut Anda dari keausan biasa. Serum dapat digunakan sebelum dan sesudah mencuci, meminta Anda untuk menggunakan sesuai instruksi penggunaan atau preferensi Anda.

2. Jaga kebersihan rambut Anda – Selama musim panas, matahari, keringat, dan kotoran bekerja di rambut Anda.

Disarankan untuk memastikan bahwa Anda menggunakan sampo dua kali seminggu untuk menghilangkan semua lemak. Juga, hindari terlalu banyak sampo karena dapat mengeringkan rambut Anda.

3. Penggunaan kondisioner secara teratur – Oleskan sedikit kondisioner mulai dari bagian tengah rambut hingga ke bawah dan distribusikan secara merata untuk memastikan setiap helai terlapisi lapisan pelembab.

4. Jangan terlalu dibilas – Setelah menggunakan kondisioner, kita harus mencoba membilasnya dengan air dingin dan pastikan rambut Anda sedikit licin. Kondisioner menciptakan penghalang antara rambut & partikel debu, maka menggunakan kondisioner itu penting.

5. Sisir rambut Anda dengan lembut – Kita benar-benar harus menghindari menyisir rambut kita segera setelah kita keluar dari kamar mandi karena aktivitas ini lebih merusak rambut Anda.

Sebagai gantinya, disarankan untuk menyisir rambut dengan lembut saat basah, lalu beralih ke sisir saat kering.

6. Berinvestasi dalam sarung bantal sutra – Ini adalah fakta yang diketahui bahwa kapas menyerap kelembapan dan karenanya akan menyedot semua minyak esensial dari rambut Anda.

Baca juga: Trik riasan termudah untuk anak perempuan yang membenci riasan

Sedangkan di sisi lain, Silk akan mempertahankan minyak ini dan karena kainnya lembut akan mengurangi gesekan, yang menyebabkan lebih sedikit kerusakan.

7. Pangkas rambut Anda setiap 6-8 minggu – Lakukan pemangkasan rambut secara teratur untuk menghindari ujung bercabang dan menjaga rambut Anda tetap terlihat sehat. (*)

Leave a Reply