Selasa, 18 Juni 2024
Djogja Info

Polda DIY Evakuasi Baliho Roboh di Ring Road Utara

Evakuasi baliho besar yang roboh. (Polda DIY)
Evakuasi baliho besar yang roboh. (Polda DIY)
Evakuasi baliho besar yang roboh. (Polda DIY)
Evakuasi baliho besar yang roboh. (Polda DIY)

Djogjainfo – Hujan lebat beserta angin kencang yang mengguyur Jogja tadi sore mengakibatkan sebuah baliho di simpang empat Condongcatur, Sleman roboh.

Personel Sie Pammat Ditsamapta Polda DIY, Ditlantas Polda DIY l, Sat Lantas Polres Sleman serta petugas gabungan yang lain melakukan evakuasi baliho yang roboh tersebut.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto mengatakan sekitar jam 14.30 WIB tadi terjadi mati listrik diakibatkan robohnya baliho tersebut.

“Namun listrik sudah hidup kembali seiring pemasangan tiang listrik sementara oleh petugas PLN,” katanya dalam keterangannya tertulisnya, Rabu (12/1).

Yuliyanto mengungkapkan dari Polri, PLN, BPBD, DISHUB dan relawan setempat melakukan evakuasi.

Dia menyebut untuk lalu lintas sampai saat ini petugas memberlakukan rekayasa lalu intas dengan pengalihan arus guna kelancaran arus lalu lintas di simpang empat condong catur.

Kendaraan dari jalur selatan lampu merah Condongcatur ke utara kita alihkan ke barat kemudian juga sebaliknya dari utara ke selatan kita alihkan ke timur.

“Kemudian yang dari timur ke barat maupun sebaliknya tidak diberhentikan guna melancarkan arus lalulintas,” tuturnya.

Sampai saat ini (18.10 WIB) evakuasi pemotongan baliho telah diambil alih oleh pemilik baliho.

“Kemudian personel Polri dan petugas gabungan ikut membantu evakuasi baliho, memperbaiki arus listrik dan memperlancar lalu lintas di sekitar simpang empat Condongcatur.” Pungkas Yuliyanto. (*)

Leave a Reply