Rabu, 22 Mei 2024
Djogja Info

Preview Dewa United vs PSS Sleman, Poin Penuh Super Elang Jawa!

Djogjainfo – PSS Sleman dijadwalkan melawan Dewa United pada pekan ke-8 kompetisi Liga 1 di Indomilk Arena Tangerang pada Minggu (4/9) malam.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro berharap pada laga ini tim bisa memetik poin, setelah dalam pertandingan kandang sebelumnya kalah 0-1 melawan Persebaya Surabaya.

Baca juga: Putaran 2 Liga 1, Pemain PSS Sleman Kim Jeffrey Termotivasi Visi Baru Pelatih

Terlebih rekor laga tandang yang dilalui tim PSS selama Liga 1 musim ini cukup baik. Skuad Elang Jawa ini meraih satu kali kemenangan dan dua kali imbang.

“Kami memang main lebih baik saat laga tandang. Selalu mendapatkan poin selama away,” kata Seto dikutip dari situs Liga Indonesia Baru, Minggu (4/9).

Sedangkan setiap pertandingan kandang, Seto mengaku tidak terlalu bagus. Timnya sudah mengalami tiga kali kekalahan dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo.

“Mungkin saat main di kandang ada perbedaan secara mentalitas. Sedangkan ketika main di luar, pemain bisa lebih lepas,” tutur dia.

Seto mengatakan tim membawa 21 pemain untuk menghadapi Dewa United ini. Menurutnya ini memang situasi yang cukup sulit, karena banyak yang mengalami cedera.

“Ini jadi situasi yang sulit bagi kami. Tidak ada banyak pilihan pemain,” ucap Seto

Seto berharap ada keinginan kuat dari para pemain di lapangan yang nantibisa bisa menjadi pembeda.

“Kami kehilangan banyak poin di kandang sendiri. Artinya kamu akan usaha keras mencuri poin di laga away,” kata Seto.

Baca juga: Sleman Fans, Riza Jalan Kaki dari Wonosobo ke Sleman Tunaikan Nazar Kembalinya Seto

Soal lawannya ini, menurut Seto, Dewa United dalam tren yang positif dan mempunyai permainan yang cukup mumpuni.

“Harapannya pemain kami juga konsentrasi penuh 90 menit. Di laga nanti, yang membedakan adalah konsentrasi dan kemauan untuk memenangkan pertandingan,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply