Rabu, 22 Mei 2024
Djogja Info

PSS Sleman Bermain Imbang 1-1 Lawan Madura United

Pertandingan antara PSS Sleman melawan Madura United. (PSS)
Pertandingan antara PSS Sleman melawan Madura United. (PSS)
Pertandingan antara PSS Sleman melawan Madura United. (PSS)
Pertandingan antara PSS Sleman melawan Madura United. (PSS)

Djogjainfo – PSS Sleman harus puas berbagi angka 1-1 melawan Madura United pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022 di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (18/01/2022) sore.

Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede menyatakan seluruh pemain telah tampil luar biasa

“Hari ini pertandingan yang sangat luar biasa. Ini pertama kalinya saya mengalami situasi seperti ini. Kita tetap bersyukur hari ini bisa memasukkan 1 gol dan mendapat satu poin. Saya pikir kalaupun tadi kita kalah, saya tetap apresiasi kepada para pemain yang tampil luar biasa,” ucap coach Putu, sapaan akrabnya di ruang konferensi usai pertandingan.

Pria kelahiran Surabaya ini menambahkan kartu merah yang diterima kiper PSS, Bagus Prasetiyo, pada menit ke-25 membuat skema permainan berubah.

Pasukan Super Elang Jawa bahkan harus kemasukan lebih dulu lewat gol Bayu Gatra pada menit ke-41.

“Menurut saya Bagus layak kartu merah, tapi proses sebelum terjadinya kartu merah ada insiden pelanggaran di kotak penalti Madura sebelum dia lakukan serangan balik. Jadi itu yang mestinya ditelaah,” ungkap Putu.

Masuknya Bagus Prasetiyo sebagai sebelas utama menurut Putu dikarenakan ia ingin mengistirahatkan Miswar Saputra yang selama ini selalu menjadi pilihan utama untuk menjaga mistar Super Elang Jawa.

“Sebenarnya Miswar tidak ada masalah, hanya kita mau memberikan kesempatan kepada pemain lain. Kita masih banyak pertandingan untuk dijalani. Namun terbukti begitu tampil, ia sudah siap dan mengetahui semua situasi. Dia hari ini tampil luar biasa,” ujar mantan pelatih Persekat Tegal ini.

Pada akhirnya PSS berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Riki Dwi Saputro pada babak kedua. Skor imbang satu sama pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. (*)

Leave a Reply