Sabtu, 15 Juni 2024
Djogja Info

PSS Sleman vs Persebaya Surabaya, Kualitas Pemain Bajul Ijo Hampir Merata

Pelatih PSS Sleman I Putu Gede. (PSS)
Pelatih PSS Sleman I Putu Gede. (PSS)
Pelatih PSS Sleman I Putu Gede. (PSS)
Pelatih PSS Sleman I Putu Gede. (PSS)

Djogjainfo – PSS Sleman akan menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali Sabtu (29/01/2022) malam.

Pelatih PSS, I Putu Gede merasa pertandingan melawan mantan tim yang pernah ia bela ini tidaklah istimewa.

“Perasaan saya melawan Persebaya sama seperti bertemu tim lain. Tidak ada hal yang istimewa. Mungkin karena sudah pernah bertemu saat saya melatih Perseru Serui pada 2018,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/1).

Coach Putu, sapaan akrabnya membela tanah kelahirannya tersebut di awal karirnya pada tahun 1994 hingga 1996. Lalu kembali membela Bajul Ijo pada tahun 2008 sebelum akhirnya hijrah ke Persekabpas Pasuruan.

Super Elang Jawa sebenarnya sedikit diuntungkan karena beberapa pemain Persebaya dipanggil pemusatan latihan tim Nasional Indonesia. Namun, mantan pelatih Persekat Tegal ini merasa sama saja.

“Menurut saya tidak ada keuntungan untuk kami. Persebaya tetap Persebaya, siapapun yang bermain sama saja. Kualitas pemain mereka juga tidak jauh beda,” ungkap coach Putu.

Putu menambahkan hal ini bisa dilihat dari 2 pertandingan terakhir Persebaya. Tidak adanya pemain timnas di 11 utama tidak mempengaruhi penampilan mereka.

“Mengenai Marukawa, tidak ada ada strategi khusus untuknya. Kami hanya mempersiapkan strategi untuk menghadapi tim Persebaya secara keseluruhan,” tegasnya.

“Taisei Marukawa bermain bagus bukan karena dirinya sendiri. Akan tetapi karena Persebaya bermain bagus secara tim dan ia berada di tim yang mendukung kualitasnya,” paparnya. (*)

Leave a Reply