Olahraga

Pulih dari Cedera, Gelandang PSS Sleman Siap Merumput Kembali

×

Pulih dari Cedera, Gelandang PSS Sleman Siap Merumput Kembali

Sebarkan artikel ini
Gelandang PSS Sleman, Wahyu Sukarta. (PSS Sleman)
Gelandang PSS Sleman, Wahyu Sukarta. (PSS Sleman)
Gelandang PSS Sleman, Wahyu Sukarta. (PSS Sleman)
Gelandang PSS Sleman, Wahyu Sukarta. (PSS Sleman)

Djogjainfo – Kabar bahagia menghinggapi tim PSS Sleman. Gelandang PSS asal Sleman, Wahyu Sukarta siap tampil kembali membela Super Elang Jawa.

Sebelumnya, Wahyu, sapaan akrabnya mengalami cedera pada putaran pertama ketika melawan Persela Lamongan.

“Alhamdulillah Wahyu sudah bisa bergabung kembali latihan bersama tim di Bali. Ia sembuh lebih cepat berkat ketekunan serta kedisplinan dia dalam menjalani pemulihan,” ujar dokter tim PSS, Feras Ardiles Muhammad di hotel, Rabu (09/02/2022).

Pemain bernomor punggung 6 ini sudah menjalani empat kali injeksi pada muscle adductor sebelah kirinya. Ia juga sudah menjalani penguatan melalui fisioterapi pada cedera tersebut.

“Fisioterapis telah memberikan rekomendasi untuk Wahyu bisa bergabung latihan kembali dengan tim. Kemungkinan dalam minggu ini ia sudah bisa bergabung bersama kita di Bali,” ungkap dokter lulusan FK UII ini.

Mengenai penyembuhan yang lebih cepat, pemain berpostur 172 cm ini memberikan tanggapan terakait hal tersebut.

Menurutnya, ia hanya melakukan apa yang dianjurkan oleh dokter, fisioterapis, dan pelatih fisik.

“Mengenai penyembuhan lebih cepat dari perkiraan, saya hanya mengikuti anjuran dari dokter, fisioterapis, dan mengikuti program latihan fisik yang diberikan pelatih fisik PSS,” ungkap Wahyu.

Wahyu menjelaskan kondisinya saat ini sudah membaik sesuai dengan rekomendasi dari dokter serta fisioterapi yang menanganinya.

Sehingga, ia sudah diperbolehkan untuk bergabung kembali dengan tim di Bali.

“Selain melakukan suntik injeksi selama 4 kali yang dilakukan setiap minggunya satu kali, saya juga melakukan fisioterapi selama seminggu sebanyak 6 kali dan di sela-sela itu saya ada latihan yang diberikan program dari pelatih fisik,” ujarnya.

Pemain yang membela PSS sejak 2015 ini berharap ia dapat segera kembali bersama tim dan memberikan yang terbaik untuk Super Elang Jawa.

“Harapan saya setelah kembali ke tim semoga kondisi saya bisa kembali seperti sebelum cedera atau bahkan bisa lebih baik lagi sehingga saya bisa¬† bergabung dengan tim untuk berlatih, bertanding, serta berkontribusi untuk tim PSS serta membawa hasil yang positif untuk tim PSS,” pungkasnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *