Senin, 24 Juni 2024
Djogja Info

Puncak Kosakora di Gunungkidul, Camping Sambil Lihat Laut Lepas

@wisata_puncak_kosakora
@wisata_puncak_kosakora
@wisata_puncak_kosakora
@wisata_puncak_kosakora

Djogjainfo – Puncak Kosakora yang berada di Kabupaten Gunungkidul sangat menarik untuk dikunjungi untuk menikmati waktu liburan. Tempat wisata ini memiliki keunggulan tidak hanya sebagai tempat wisata namun juga sebagai tempat camping.

Dikutip dari visiting jogja, Puncak Kosakora awalnya bukan untuk komersil. Tempat ini merupaka area perbukitan yang jarang dijamah orang.

Kemudian beberapa anak muda melakukan camping di sana, kemudian menjadi perhatian masyarakat.

Anda bisa berkunjung ke tempat wisata ini tidak hanya di akhir pekan saja, ia buka di hari biasa dan hari libur.

Sedangkan untuk harga tiketnya dipatok sekitar Rp10 ribu saja. Jika hendak naik ke puncak, maka Anda bisa membayar tambahan tiket sebesar Rp2 ribu rupiah.

Apabila Anda hendak berkemah, terdapat biaya dan perizinan yang harus Anda urus. Untuk satu malamnya, Anda hanya perlu membayar 10 ribu rupiah, dengan tarif tersebut Anda sudah bisa mendapatkan fasilitas lengkap yang tersedia di tempat camping tersebut.

Selanjutnya untuk biaya parkir, terdapat dua jenis pembayaran yang bisa Anda pilih, yakni membayar sekali masuk atau menginap semalaman. Untuk mobil, Anda hanya perlu membayar 5 ribu rupiah untuk sekali masuk dan 10 ribu rupiah jika hendak menginap.

Sedangkan untuk motor, biayanya 3 ribu rupiah untuk satu kali masuk dan 5 ribu rupiah untuk menginap per malamnya.

Ketika berwisata ke Puncak Kosakora, kalian bisa menikmati pemabdangan yang menarik. Di puncaknya, bisa melihat pemandangan rumput yang hijau dan pepohonan. Dengan ketinggian 50 meter diatas permukaan laut, Anda bisa melihat hijaunya rumput dan pepohonan di sekelilingnya.

Kalian juga bisa menikmati pemandangan laut selatan yang indah. Anda bisa menyaksikan secara langsung ombak yang bergulung-gulung, sehingga menampakkan landskap alami puncak kosakora. Pasir putih akan terlihat kontras dengan daratan yang cokelat dan hijau.

Jika Anda berkemah, jangan lupa membawa tenda dan matras untuk tidur, namun jika Anda lupa membawanya, tersedia penyewaan tenda. (*)

Leave a Reply