Senin, 24 Juni 2024
Djogja Info

Salurkan Hobi, Turnamen Mobile Legend Digelar di Sleman

pembukaan turnamen mobile legend. (Pemkab Sleman)
pembukaan turnamen mobile legend. (Pemkab Sleman)
pembukaan turnamen mobile legend. (Pemkab Sleman)
pembukaan turnamen mobile legend. (Pemkab Sleman)

Djogjainfo, Sleman – Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa membuka event turnamen e-sport Minggu pagi (26/6) di Kopi Krasak, Lumbungrejo, Tempel, Sleman.

Turnament e-sport bertajuk “Weka Tournament Mobile Legend Bang Bang” tersebut diselenggarakan oleh Weka Event, 24 tim menjadi peserta dalam kompetisi tersebut dengan masing-masing tim terdiri dari 5 orang anak muda (millenial) yang berasal dari Kabupaten Sleman.

Baca juga: PSS Sleman Kalah 0-2 Melawan Arema FC, Ini Pernyataan I Putu Gede

Dalam sambutannya Danang menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara event tersebut. Danang berharap event tersebut dapat dilaksanakan secara terus menerus untuk mewadahi teman-teman millenial Sleman agar tetap melakukan kegiatan yang positif.

“Saya mengapresiasi penyelenggaraan event ini, saya berharap event ini dapat diselenggarakan secara berkala untuk mewadahi temen-temen millenial agar berkegiatan positif, terhindar dari perilaku negatif, terlebih perilaku kejahatan jalanan.” Ujar Danang

Danang juga menyampaikan harapannya agar cabang olahraga esport ini dapat dimasukan dalam event-event olahraga di Kabupaten Sleman mendatang.

“Mobile Legend ini merupakan salah satu cabang olahraga esport yang telah masuk di seagames, saya berharap kedepan dapat juga dimasukan dalam salah satu cabor di Porda maupun Pra Pon.” imbuhnya

Sementara itu Ketua penyelenggara event, Wahyudi Kurniawan menyampaikan tujuan acara esport tersebut, menurutnya event ini adalah wadah bagi kaum millenial untuk menyalurkan hobi, wadah untuk berekspresi, dan sebagai sarana pembelajaran bagaimana bekerjasama dalam satu tim.

“Menanamkan kembali budaya asli indonesia, dengan tetap mengikuti perkembangan Tekhnologi, seperti apa yang dilakukan oleh para pahlawan dan pejuang terdahulu kita dalam perjuangan mencapai kemerdekaan, begitu juga dengan hari ini, tujuan penyelenggaraan event ini adalah memberikan ruang berekspresi bagi kaum millenial, memberikan ruang untuk menyalurkan hobi, mengajarkan gotong royong dan kerjasama tim demi mencapai sebuah tujuan kemenangan” kata Wahyudi.

Baca juga: Kondisi Pemain PSS Sleman, Saddam Emiruddin Usai Operasi

Wahyudi juga menyampaikan harapannya kedepan, menurutnya Mobile Legend merupakan salah satu cabang olahraga esport yang sebenarnya layak untuk masuk sebagai salah satu ekstrakurikuller di sekolah, karena sudah masuk dalam perhelatan event olahraga sekelas seagames dan olympiade.

“Mobile legend ini adalah salah satu cabor yang ditandingkan dalam olympiade dan seagames kemarin, saya berharap kedepan esport akan menjadi salah satu ekstrakurikuler di sekolah-sekolah,” paparnya. (rls)

Leave a Reply