Selasa, 25 Juni 2024
Djogja Info

Sempat Bangkit, PSS Sleman Harus Puas Kalah 1-2 dari Persib Bandung

PSS Sleman kalah 1-2 melawan Persib Bandung. (PSS Sleman)
PSS Sleman kalah 1-2 melawan Persib Bandung. (PSS Sleman)
PSS Sleman kalah 1-2 melawan Persib Bandung. (PSS Sleman)
PSS Sleman kalah 1-2 melawan Persib Bandung. (PSS Sleman)

Djogjainfo – Melakoni pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022, pada Jumat (11/2/2022) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali masih belum bersahabat bagi tim PSS Sleman.

Bagas Umar dan kolega mengakhiri pertandingan dengan hasil mengecewakan dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu, Persib Bandung.

Pertandingan berjalan seru, dua tim saling jual beli serangan. Dua gol cepat dari Persib sempat membuat permainan PSS sedikit kacau namun perlahan PSS mampu bermain tenang serta mencetak gol di akhir babak pertama.

Perlahan membuat pemain bermain lebih spartan, terbukti ada beberapa peluang di akhir laga.

“Hasil yang tidak memuaskan buat kami. Kalah 2-1 hasil yang tidak menyenangkan karena kalah, apapun alasannya. Sehingga hal ini perlu kita evaluasikan lagi untuk kedepannya,” ujar asisten pelatih PSS, Guntur Cahyo Utomo di ruang konferensi pers stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (11/02/2022) malam.

Absennya Muhammad Bagus Nirwanto dan Kim Jeffrey Kurniawan pada pertandingan ini diakui coach Guntur, sapaan akrabnya sangat berpengaruh kepada performa tim di lapangan.

“Jujur sangat berpengaruh buat permainan tim. Sisi pertahanan kita agak rapuh dengan tidak hadirnya Munyeng. Kemudian Kim absen juga, apa yang sudah kita siapkan menjadi hal yang darurat,” urainya.

“Saya pikir ini situasi yang aneh di sepakbola kita. Kemarin kita konpers hasilnya negatif kemudian paska official training hasilnya positif. Suka tidak suka ini situasi yang kita alami,” timpalnya dengan kecewa.

Guntur juga memberikan apresiasi kepada para pemain yang telah bermain dengan kerja keras selama jalannya pertandingan walau tidak melakukan latihan secara bersama usai menjalani isolasi.

“Pemain pengganti kita baru selesai dari proses karantina. Mereka selama tujuh atau delapan hari tidak latihan secara bersama namun menunjukan semangat dan motivasi dalam pertandingan. Kita tetap bekerja lebih keras lagi untuk menyambut pertandingan-pertandingan ke depan,” ujar ayah satu putri ini.

Asisten I Putu Gede ini juga memberikan apresiasi kepada Wander Luiz yang mampu menjadi pembeda untuk PSS di pertandingan pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022.

“Tentu saja dia memiliki motivasi tinggi dalam pertandingan ini. Putaran pertama dia membela Persib, dia menunjukan bahwa dia layak menjadi striker yang membahayakan bagi kubu lawan. Dia mencetak satu gol menjadi pembeda bagi tim,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply