Senin, 24 Juni 2024
Djogja Info

Sleman Targetkan 6 Sport Center untuk Menunjang Prestasi Sepak Bola di 2023

pemkab sleman
pemkab sleman

Sleman, Djogjainfo – Pemkab Sleman mematok target mempunyai enam sport center untuk menunjang semangat olahraga khususnya sepak bola di Sleman.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengatakan saat ini sudah ada tiga sport center untuk mendukung olahraga sepak bola.

Baca juga: Salurkan Hobi, Turnamen Mobile Legend Digelar di Sleman

“Tiga sport center itu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” katanya, saat kongres tahunan Askab PSSI Sleman di Hotel Prima SR, Minggu (6/11).

Danang mengungkapkan, pemerintah kabupaten mematok target mempunyai enam sport center untu menunjang dunia sepak boal Sleman pada 2023 mendatang.

“Insya Allah dengan adanya kongres ini bisa menjadi bahan evaluasi bersama,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Asprov PSSI DIY, Ahmad Syauqi Soeratno menambahkan sepak bola harus terus berjalan sebagai salah satu bentuk pembinaan karakter bangsa.

Syauqi menyebut Sleman bisa menjadi kiblat Askab di DIY jika bisa mempertahanan konsistensi dan kedisiplinan.

“Mari jaga semangat ini, pertahankan kedisiplinan sehingga Sleman bisa menjadi kiblat Askab di DIY,” ujarnya.

Baca juga: Tim Pemenang dalam Event Voli Pantai Seri 1 di Pantai Sepanjang Gunungkidul

Ketua Koni Sleman Joko Hastaryo, mengatakan Sleman menjadi juara umum Porda XVI DIY lalu. Dia berharap capaian itu bisa terus melahirkan atlet-atlet berprestasi untuk masa depan.

“Semoga dengan pencapaian tersebut atlet-atlet Sleman dapat terus berprestasi baik untuk pemain untuk pemula maupun pemain profesional,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply