Sabtu, 15 Juni 2024
Djogja Info

Sleman United Putri Bakal Berlaga di Turnamen Futsal Nusantara Nasional

Sleman United Putri. (Pemkab Sleman)
Sleman United Putri. (Pemkab Sleman)
Sleman United Putri. (Pemkab Sleman)
Sleman United Putri. (Pemkab Sleman)

Djogjainfo, Sleman – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, melepas kontingen tim futsal putri, Sleman United Putri, yang akan berlaga di Liga Futsal Nusantara Nasional Putaran 34 besar Tahun 2022.

Turnamen tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 24 Juni hingga 3 Juli 2022 bertempat di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

Baca juga: PSS Sleman vs Barito Putera, Ambisi I Putu Gede Tebus Kekalahan Sebelumnya

Kustini berharap para atlet futsal putri kebanggaan Kabupaten Sleman ini dapat bermain dengan baik dan meraih prestasi dalam ajang tersebut.

Untuk itu, Kustini meminta para pemain untuk tetap percaya diri, serta menyesuaikan diri di tempat dimana pertandingan tersebut dilaksanakan.

“Karena mungkin di sana cuaca dan kondisinya berbeda dengan di Kabupaten Sleman,” ujarnya.

Lebih lanjut Kustini berharap kontingen futsal putri Kabupaten Sleman dapat menjunjung tinggi kejujuran dan sportivitas saat bertanding.

Diharapkan pula para atlet futsal putri tersebut nantinya dapat berkiprah dan berprestasi dalam gelaran PORDA XVI DIY yang akan digelar di Kabupaten Sleman pada September mendatang.

Sementara Ketua Umum Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sleman, Wahyudi Kurniawan mengaku optimis tim futsal putri Kabupaten Sleman mampu berprestasi dalam turnamen ini.

Ia menyampaikan bahwa tim Sleman United Putri ini sebelumnya juga menjuarai Liga Nusantara DIY pada bulan Mei lalu.

“Tim Sleman United Putri ini isinya 98 persen adalah atlet yang akan ikut di PORDA nanti. Demi menjaga tradisi emas, maka kita lakukan berbagai cara. Salah satunya dengan mengikuti kompetisi yang levelnya lebih baik seperti saat ini,” ungkapnya.

Dikatakan pula bahwa pembinaan atlet futsal putri harus dilakukan oleh berbagai pihak dan dimulai dari level daerah.

Baca juga: Danlanud Adisutjipto Lepas Keberangkatan JAT Ikuti Singapore Airshow

Dengan begitu, para atlet bisa mendapatkan dukungan, baik secara teknis maupun non teknis, sehingga dukungan yang diberikan kepada atlet bisa lebih optimal.

Menurutnya saat ini futsal putri Indonesia menempati peringkat 3 di Asia Tenggara, peringkat 7 di Asia, dan peringkat 36 di dunia. (rls)

Leave a Reply