Senin, 24 Juni 2024
Djogja Info

Sunset yang Menawan di Pantai Ngedan Gunungkidul

Pantai Ngedan Gunungkidul. (Dinas Pariwisata Gunungkidul)
Pantai Ngedan Gunungkidul. (Dinas Pariwisata Gunungkidul)

Djogjainfo, Gunungkidul – Pantai Ngeden atau yang biasa disebut Pantai Ngedan di Kabupaten Gunungkidul menawarkan keindahan pantai berpasir putih.

Pantai Ngedan beralamat di Dusun Bedolom Desa Krambil Sawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul.

Baca juga: Berkunjung ke Wisata Edukasi di Yogyakarta, Museum Dewantara Kirti Griya

Pantai ini nyaman dan tenang meski tidak terlalu luas. Banyak tumbuh pepohonan serta di sekelilingnya terdapat bukit karang.

Pantai Ngedan terletak di sebuah teluk yang tak terhalangi oleh hembusan angin laut. Memiliki pasir putih dan ombak yang cukup besar, pantai ini sangat indah untuk dinikmati.

Batu karang yang banyak terdapat di Pantai Ngedan ini juga mempunyai banyak ikan tersembunyi di baliknya.

Karena keunggulan itu, Pantai Ngedan juga menjadi salah satu spot favorit bagi para pemancing dan memang di pantai ini tak ada larangan untuk memancing.

Selain memancing pengunjung juga bisa berkemah di pantai ini. Untuk yang suka dengan pemandangan sunset bisa naik ke atas bukit yang mengapit Pantai Ngedan.

Pengunjung bisa naik menyusuri bukit sampai ke puncak menikmati pemandangan pantai dan laut yang indah serta menikmati sunset yang menawan.

Pantai ini hanya bisa ditempuh dengan memakai kendaraan pribadi saja, karena belum ada transportasi umum yang menuju ke sana.

Baca juga: IDI Yogyakarta Akan Kembangkan Wisata Kesehatan

Sedangkan untuk harga tiket masuk Pantai Ngedan cukup murah, yakni sebesar Rp 5.000. Ada juga berbagai fasilitas seperti parkir yang terjangkau untuk kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Terdapat juga fasilitas lain seperti warung makan dengan toilet umum, mushola serta gasebo-gasebo untuk beristirahat. (*)

Leave a Reply