Rabu, 22 Mei 2024
Djogja Info

Tanggal ditetapkan: Netflix dan Star Trek selesai

Paramount
Paramount
 Paramount
Paramount

Djogjainfo – Sejak peluncuran layanan streamingnya sendiri, Paramount Plus, Paramount perlahan-lahan merebut kembali acaranya dan menariknya keluar dari platform streaming saingannya.

Salah satu perpisahan terlama adalah menonton pertunjukan dan film Star Trek (terbuka di tab baru) perusahaan, yang telah ada di platform streaming lain selama hampir satu dekade.

Netflix, pada satu waktu atau yang lain, memiliki akses ke enam seri Star Treks, tetapi Paramount perlahan-lahan menarik mereka kembali, satu per satu.

Ini dimulai sejak akhir 2019, dengan kepergian Star Trek: The Animated Series, yang diikuti pada Oktober 2021 dengan keluarnya seri aslinya, Star Trek: Enterprise, dan Star Trek: Voyage.

Kemudian, pada bulan April tahun ini, pelanggan Netflix mengucapkan selamat tinggal pada Star Trek: The Next Generation (terbuka di tab baru), dan sekarang, acara terakhir memiliki tanggal akhir.

Satu pertunjukan yang tersisa adalah Star Trek: Deep Space Nine, yang akhirnya meninggalkan Netflix pada 2 Juli, satu dekade penuh setelah pertama kali muncul di platform.

Deep Space Nine berlangsung antara 1993 dan 1999 dengan 176 episode dalam tujuh musim. Acara ini dibintangi oleh Avery Brooks, René Auberjonois, Terry Farrell, Cirroc Lofton, Colm Meaney, Armin Shimerman, Alexander Siddig dan Nana Visitor.

Itu mengikuti petualangan awak di atas Deep Space Nine, sebuah pesawat ruang angkasa yang ditempatkan di dekat pos terdepan tepat di sebelah lubang cacing yang stabil di ujung ruang yang dieksplorasi.

Ditetapkan pada abad ke-24, kru berada di bawah komando Kapten Benjamin Sisko, yang telah diberi mandat untuk melindungi sebuah planet bernama Bajor dan stasiun dari pengunjung yang tidak diinginkan.

Tapi, setelah mereka menemukan lubang cacing (yang, secara alami, jalan pintas melalui ruang yang mengarah langsung ke wilayah yang belum dipetakan), Sisko dan krunya menghentikan pekerjaan mereka mencoba untuk tetap di atas semua musuh jahat yang terus muncul.

Salah satu waralaba Star Trek yang diulas terbaik, dengan 91% di Rotten Tomatoes, kepergian Deep Space Nine benar-benar merupakan akhir dari era Netflix, yang akan segera menemukan dirinya tanpa Star Trek untuk pertama kalinya dalam 10 tahun.
Bagaimana dengan internasional?

Untuk saat ini, semua acara, kecuali Star Trek: The Animated Series, tetap tayang di Netflix secara internasional.

Namun, dengan peluncuran Paramount Plus yang akan segera terjadi di Inggris dan Eropa daratan musim panas ini, kami sangat menduga bahwa ini tidak akan terjadi lebih lama lagi.

Konon, Paramount Plus diluncurkan di AS pada Maret 2021, dan telah memakan waktu lebih dari 18 bulan bagi jaringan untuk secara perlahan merebut kembali hak atas berbagai acara Star Trek yang berbeda, sehingga kepergian mereka dari Netflix secara internasional tidak mungkin terjadi dalam waktu dekat.

Namun, jika Anda adalah pelanggan Netflix internasional dan Anda ingin bekerja keras melalui musim Star Trek, lebih baik untuk beralih (atau menunggu Paramount Plus, tentu saja …).

Leave a Reply