Sabtu, 15 Juni 2024
Djogja Info

Tempat Parkir di Dekat Malioboro Jogja Malam Tahun Baru dan Tarifnya

dok. pemkot yogyakarta
dok. pemkot yogyakarta

Yogyakarta, Djogjainfo – Tempat parkir di dekat Malioboro Jogja ada beberapa lokasi yang bisa digunakan pada malam tahun baru atau Sabtu, 31 Desember 2022 ini.

Lokasi parkir di Jogja ini di antaranya ada di Tempat Parkir Senopati, Ngabean dan Abu Bakar Ali. Tempat tersebut pada hari biasa difungsikan untuk bus.

Baca juga: Kasus Gagal Ginjal Akut, Penggunaan Obat Herbal Harus Sangat Hati-hati

Namun pada momen tahun baru 2023 ini juga untuk parkir mobil pribadi wisatawan. Kemudian untuk di Sriwedari dan selatan Pasar Beringharjo juga untuk parkir mobil wisatawan.

Kabid Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Imanudin Aziz mengatakan, pada malam tahun baru ini lebih dominan kendraan pribadi.

“Kami sudah memberi izin beberapa tempat parkir untuk menampung mobil dan motor,” katanya dikutip dari laman Pemkot Yogyakarta, Sabtu (31/12).

Sedangkan untuk tarif parkir khusus malam tahu baru dibagi dalam tiga kawasan, yakni kawasan satu pembayaran mobil dikenai tarif Rp 5 ribu per dua jam pertama dan motor Rp 2.500

Selanjutnya jika melebihi dua jam untuk tarif parkir mobil dikenai Rp 2.500 dan motor Rp 1.500 terkhusus parkir yang berada di kawasan Malioboro dan sirip-sirip Malioboro.

Beberapa lokasi yang dimaksud itu yakni di Jalan Margo Utomo, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Prof. Yohanes dan Kebun Raya Gembiraloka.

Adapun untuk kawasan dua dan tiga dikenai harga standar, untuk mobil Rp 2.000 dan motor Rp 1.000.

Baca juga: Spoiler One Piece Chapter 1065: Law Dikalahkan Blackbeard?

Lalu parkir bus besar, tiga jam pertama dikenakan tarif sebesar Rp 75 ribu dan Rp 25 ribu untuk jam-jam berikutnya.

Sedangkan bus sedang dikenai biaya Rp 50 ribu di tiga jam pertama, dan Rp 15 ribu di jam-jam berikutnya. (*)

Leave a Reply