Minggu, 21 Juli 2024
Djogja Info

The Incredible Hulk akhirnya tersedia untuk streaming

(Image credit: Universal Pictures)
(Image credit: Universal Pictures)
(Image credit: Universal Pictures)
(Image credit: Universal Pictures)

Djogjainfo – Akhirnya, setelah bertahun-tahun tanpa platform streaming, The Incredible Hulk telah mendarat di salah satu layanan terbesar di dunia. Tetapi tidak datang ke Disney Plus.

Film Marvel yang kadang dilupakan tidak akan melakukan debut streaming di platform Disney.

Sebagai gantinya, The Incredible Hulk akan menembus HBO Max. Setidaknya, di negara-negara di mana layanan streaming Warner Bros tersedia.

Decisionr adalah outlet pertama yang melaporkan pengungkapan kejutan dalam artikel ‘Baru untuk HBO dan HBO Max pada April 2022’.

Dikutip dari TechRadar, The Incredible Hulk akan diluncurkan di HBO Max pada 1 April.

Sayangnya untuk pemirsa Inggris dan Australia, The Incredible Hulk tidak akan dapat diputar di Disney Plus atau Netflix.

Film superhero yang dibintangi Edward Norton hanya tersedia untuk disewa di Sky Store di Inggris, tetapi tersedia untuk streaming di Foxtel Now di Australia. The Incredible Hulk juga dapat dialirkan di Netflix di India.

The Incredible Hulk bukanlah film non-Marvel Studios pertama yang tidak tersedia di Disney Plus. Film Spider-Man Sony juga tidak – sebaliknya, berbagai kesepakatan lisensi pihak ketiga berarti bahwa film Spider-Man yang dibintangi Tom Holland, Tobey Maguire, dan Andrew Garfield tersebar di banyak streamer lainnya.

Misalnya, Spider-Man: Homecoming tersedia di Netflix di Inggris dan Hulu di AS. Spider-Man: No Way Home, sementara itu, akan debut di Starz di AS dan Netflix di Inggris.

Dirilis pada tahun 2008, The Incredible Hulk secara teknis merupakan entri kedua di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Studio menyusun ulang Bruce Banner sebelum Avengers Assemble 2012 – Mark Ruffalo menggantikan Norton sebagai mesin hijau yang kejam – tetapi The Incredible Hulk masih dianggap kanon di MCU.

Itu karena Tony Stark yang diperankan Robert Downey Jr dan Jenderal Thaddeus ‘Thunderbolt’ Ross yang diperankan oleh William Hurt muncul dalam adegan pasca-kredit, yang membuat berbagai peristiwa berjalan untuk diikuti oleh MCU yang sangat sukses.

Analisis: mengapa The Incredible Hulk hadir di HBO Max?

Ini pertanyaan yang sulit untuk dijawab. Sony secara resmi memegang hak atas Spider-Man dan setiap karakter dalam sejarah komik terkenal webslinger, itulah sebabnya Marvel Studios harus memasuki kesepakatan kemitraan dengan Sony untuk membawa webhead ke MCU.

Namun, ini tidak berlaku untuk Hulk. Ya, Universal Pictures adalah studio yang telah mendistribusikan kedua film Hulk hingga saat ini – yaitu, adaptasi live-action yang disutradarai oleh Ang Lee tahun 2003 dan film yang dipimpin oleh Louis Leterrier tahun 2008 – tetapi tidak memiliki hak atas karakter Hulk.

Seperti yang diungkapkan dalam buku The Story of Marvel Studios: The Making of the Marvel Cinematic Universe (per CBR.com), mantan eksekutif studio David Maisel mengungkapkan bahwa Universal hanya memiliki “hak penolakan pertama untuk mendistribusikan film solo Hulk di masa depan”. Itulah alasan mengapa kita belum pernah melihat film solo Hulk yang dipimpin Mark Ruffalo selama 10 tahun terakhir, dan alasan di balik peran pendukungnya di Thor: Ragnarok, film Avengers lainnya, dan acara TV She-Hulk Disney Plus yang akan datang.

Tetapi, mengingat Marvel memiliki hak atas Hulk, beberapa penggemar mungkin berpikir aneh bahwa The Incredible Hulk tidak tersedia untuk streaming di Disney Plus.

Bagaimanapun, Marvel Studios adalah anak perusahaan Disney, jadi akan lebih masuk akal jika The Incredible Hulk dapat di-streaming di layanan yang terakhir.

Namun, karena Universal masih memiliki hak distribusi untuk Hulk, ia memiliki suara besar di mana The Incredible Hulk tersedia untuk ditonton.

Kecuali Disney membuat penawaran yang tidak dapat ditolak oleh Universal, tidak ada alasan bagi Universal untuk membawa The Incredible Hulk ke Disney Plus.

Jadi tampaknya WarnerMedia telah mencapai kesepakatan dengan Universal untuk membawa The Incredible Hulk ke HBO Max untuk waktu yang belum ditentukan.

Untuk saat ini, penggemar Marvel harus menerima kenyataan bahwa The Incredible Hulk masih belum tersedia untuk streaming bersama hampir semua film MCU lainnya. (*)

Leave a Reply