Sabtu, 13 Juli 2024
Djogja Info

Tim Promosi Liga 2, Mataram Utama FC Raih Gelar Tim Fairplay Liga 3

Mataram Utama FC
Mataram Utama FC
Mataram Utama FC
Mataram Utama FC

Djogjainfo, Jogja- Tim wakil DIY Mataram Utama FC berhasil mendapatkan gelar Fairplay Team Liga 3 2021-2022.

Mataram Utama menjadi tim paling sedikit terkena kartu sejak babak 64 besar nasional lalu.

Seturut data yang dirilis PSSI, dari babak 64 besar lalu, Mataram Utama hanya mendapatkan 15 kartu kuning tanpa sekalipun mendapatkan kartu merah.

Capaian tersebut sama dengan yang didapatkan PS Siak yakni 15 kartu kuning, namun Mataram Utama unggul pertandingan karena berhasil melaju hingga babak semifinal.

Penganugerahan Fairplay Team Liga 3 2021-2022 dilaksanakan usai partai final antara Karo United melawan Putra Jombang (PDS), Rabu (30/3/2022) hari ini di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Dalam laga final sendiri, Karo United menjadi juara setelah menang adu penalti melawan PDS dan berhak atas titel Juara Liga 3.

Manajer tim Mataram Utama, Janu Riyanto mengatakan anugerah Fairplay Team sangat bermakna bagi timnya setelah urung melaju ke babak final.

“Predikat tim fairplay ini sangat bermakna untuk kami, menjadi motivasi dalam menyongsong Liga 2,” ungkapnya pada wartawan.

Diakui Janu, keberhasilan Mataram Utama mendapatkan predikat tim paling fairplay di Liga 3 dapat diwujudkan karena kerja keras seluruh pemain dan pelatih.

Semangat bermain dengan hati menjadi motivasi tersendiri bagi skuad Mataram Utama untuk menunjukkan kemampuan terbaik dengan tetap menjunjung sportivitas.

“Kami sangat berterimakasih kepada semua pemain yang telah bermain dengan hati sepanjang kompetisi. Ini juga tidak lepas dari peran semua pelatih dan ofisial. Kami sangat mensyukuri raihan ini, dan semoga memotivasi untuk menjadi lebih baik lagi ke depan,” pungkas Janu. (rls)

Leave a Reply