Minggu, 14 Juli 2024
Djogja Info

Tips mendapatkan kulit sebening kristal, bisa dilakukan di rumah

cara mendapatkan kulit sebening kaca. (pixabay)
cara mendapatkan kulit sebening kaca. (pixabay)
cara mendapatkan kulit sebening kaca. (pixabay)
cara mendapatkan kulit sebening kaca. (pixabay)

Djogjainfo – Siapa yang tidak ingin memiliki kulit sebening kristal dan ingin terlihat bersih? Semua orang pasti ingin memilikinya tanpa memandang jenis kelamin.

Nah, berbicara tentang tampil sempurna dan memiliki kulit mulus sebening kaca yang sepenuhnya dipengaruhi oleh kecantikan Korea.

Berikut beberapa tips mendapatkannya.

Lulur gula

Lulur gula adalah cara alami terbaik untuk pengelupasan kulit. Ini membantu dalam mengisi kembali sel-sel mati dan juga membantu dalam sirkulasi darah kulit dengan memijatnya selama 10 menit.

Untuk membuat lulur gula di rumah, yang Anda butuhkan hanyalah gula pasir baik itu gula pasir biasa maupun gula merah.

Anda juga bisa menambahkan setengah sendok makan kedua gula yang dicampur dengan minyak kelapa. Di sini minyak kelapa melembabkan kulit untuk mempertahankan cahaya.

Air beras

Cara lain yang efektif untuk menjaga kulit Anda bersinar adalah dengan mengoleskan air beras yang difermentasi ke wajah Anda.

Air beras yang difermentasi ini membantu menghilangkan kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV. Air ini juga membantu dalam pembentukan kolagen yang secara langsung membantu kulit Anda terlihat seperti kaca.

Untuk membuat air beras fermentasi ini, Anda harus merebus beras dan harus menyimpan airnya setelah disaring. Kemudian simpan air selama 2 hingga 3 hari untuk fermentasi. Setelah fermentasi, siap digunakan.

Madu

Madu memiliki semua sifat baik termasuk antioksidan yang membantu kulit tidak hanya mempertahankan kelembapan tetapi juga membuatnya bersinar lebih lama.
Madu juga mengandung berbagai nutrisi lain yang bekerja pada kulit dengan luar biasa. Pastikan Anda menggunakan madu organik bukan yang palsu. Oleskan secara teratur dua kali sehari dan bersihkan dengan air dingin.

Serum vitamin C dan E

Karena tubuh kita membutuhkan vitamin, kulit kita juga membutuhkannya. Anda dapat mengambil kapsul vitamin ini atau dapat mengoleskan serum ke kulit secara langsung.

Menerapkan serum setiap pagi setelah dibersihkan dengan air dingin dapat membantu mengencangkan kulit dan terlihat bebas kerut dengan kilau ekstra.

Kesimpulan

Ada berbagai cara lain Anda bisa mendapatkan kulit seperti kaca seperti merias wajah, serum, pelembab, dll dengan rezim perawatan kulit yang ketat.

Seiring dengan semua tips yang disarankan, pastikan Anda terhidrasi dan begitu juga kulit Anda. Asupan air sangat penting untuk kulit Anda. Buat rutinitas dan mulailah mengikutinya dengan ketat dan lihat perbedaannya. (*)

Leave a Reply