Sabtu, 13 Juli 2024
Djogja Info

Tips mudah agar bisa tampil cantik alami

tips cantik alami. (pexels.com)
tips cantik alami. (pexels.com)

Djogjainfo – Ada cara untuk memperkuat kecantikan alami dan meremajakan tubuh Anda dengan memproduksi bahan kimia yang sehat sehingga membuat Anda tampil segar dan mempesona.

Seorang Pakar Kebugaran Fisik Selebriti dan Fisioterapis bersertifikat telah membuat daftar beberapa cara sederhana yang melibatkan aktivitas fisik yang akan membantu Anda menghilangkan obat-obatan eksternal yang Anda minum, dan membuat tubuh Anda memproduksinya secara alami.

Baca juga: Obat rumahan untuk mencerahkan ketiak yang gelap

Perlu diketahui, Glutathione bertanggung jawab untuk membuat kulit Anda bersinar dan membuat warna kulit Anda lebih cerah.

Glutathione terdiri dari glutamin, glisin, dan sistein. Ketiga asam amino ini diproduksi secara alami oleh tubuh Anda.

Keseimbangan glutathione bisa naik turun tergantung hidup Anda, atau bagaimana Anda mengatur asupan makanan, penyakit, infeksi, dan stres.

Memiliki pola makan dan kebiasaan hidup yang baik akan membantu Anda menjaga keseimbangan glutathione yang sehat dalam sistem tubuh Anda.

Kondisi glutathione yang stabil dapat membantu tubuh Anda memperbarui, menguatkan, dan melindungi kulit Anda dari penuaan yang tidak sesuai musim dari dalam ke luar.

Berikut adalah cara agar Anda bisa tampil cantik alami.

1. Makan makanan yang kaya akan glutathione

Tubuh manusia memproduksi glutathione secara alami, tetapi ada banyak makanan kaya glutathione yang sehat untuk peremajaan kulit yang dapat Anda tambahkan ke dalam diet Anda.

Sayuran dan buah-buahan tersebut adalah sebagai berikut – Alpukat, asparagus, sayuran sejenis kubis dan brokoli, Bayam, okra, daun bawang, bawang putih, tomat, kenari, dan almond.

Jadi konsumsilah makanan kaya glutathione secara alami mentah dan sesegar mungkin. Dan, seperti semua makanan, ini harus dimakan dengan tidak berlebihan (sesuai kebutuhan).

2. Tingkatkan asupan vitamin C Anda

Vitamin C (asam askorbat) adalah antioksidan penting lainnya. Salah satu fungsinya yang penting adalah menutupi kekuatan tubuh dari antioksidan lain, termasuk glutathione.

Untungnya bagi kita, banyak makanan kaya glutathione untuk memutihkan kulit yang kami sebutkan (terutama sayuran silangan) juga mengandung vitamin C dalam jumlah yang baik.

Ada daftar buah dan sayuran dengan jumlah vitamin C tertinggi. Jambu biji, kiwi, stroberi, jeruk, calamansi, nanas, pepaya, tomat, Kale, paprika hijau & merah, ubi jalar, dan kacang polong.

3. Konsumsi makanan yang kaya belerang

Belerang adalah mineral dalam dua asam amino sistein dan metionin, yang diatur dalam makanan pabrik dan protein yang mirip dengan daging merah, ikan, dan daging.

Ini adalah permintaan mineral vital untuk produk glutathione dalam tubuh. Eksplorasi menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan kaya sulfur meningkatkan situasi glutathione.

Beberapa sumber belerang yang bergaya termasuk Daging sapi, ikan yang mirip dengan tuna sirip rendah (tambakol), funk atau lemon, telur, Mustard flora, kol, bayam, selada air, Bawang putih, bawang merah, bawang merah, keju cheddar atau parmesan.

4. Tambahkan selenium ke dalam diet Anda

Selenium adalah mineral penting yang membantu melawan revolusi bebas dan meningkatkan jumlah glutathione dalam tubuh, tetapi juga membantu melawan gangguan kognitif, mengurangi kanker, keluhan jantung, plus mengurangi keluhan ketertiban, dan meningkatkan sistem pembuluh darah.

Untuk meningkatkan jumlah selenium dalam makanan Anda, konsumsilah lebih banyak biji-bijian dan produk susu, seperti susu dan yogurt, tuna, sarden, telur, tiram, funk, jamur shiitake, dan biji bunga matahari.

5. Latihan dan tidur

Salah satu cara untuk meningkatkan glutathione dalam tubuh Anda adalah dengan berolahraga secara teratur.

Pengerahan tenaga ini secara efektif mengurangi stres oksidatif dengan meningkatkan glutathione dalam tubuh Anda.

Latihan kardio sedang yang mirip dengan jalan kaki dan jogging; bersama dengan beberapa latihan ketahanan sudah cukup untuk memicu manfaatnya.

Tidur juga penting untuk kesehatan yang baik; tanpanya, Anda terbuka terhadap stres oksidatif dan ancaman ketidakseimbangan hormon.

Tidur 7-9 jam sehari untuk menjaga tingkat glutathione tetap stabil di sistem Anda.

6. Kurangi asupan alkohol Anda

Minuman beralkohol yang berlebihan dapat menurunkan efek glutathione pada kulit Anda.

Studi menunjukkan bahwa salah satu hal yang kurang dikenal akibat mabuk dan konsumsi alkohol yang berlebihan adalah kerusakan paru-paru.

Hal ini kemungkinan disebabkan oleh pengurangan situasi glutathione di paru-paru.

Baca juga: Cara menggunakan dekorasi untuk meningkatkan kehidupan kerja dari rumah

Studi menunjukkan bahwa paru-paru yang lebih sehat memiliki glutathione hingga seribu kali lebih banyak dibandingkan dengan paru-paru yang menyaksikan stres oksidatif yang disebabkan oleh penggunaan alkohol.

Dengan demikian, memoderasi jumlah alkohol yang Anda minum dapat membantu tubuh Anda mempertahankan kondisi glutathione yang sehat. (*)

Leave a Reply