Rabu, 22 Mei 2024
Djogja Info

Update Instagram web: telah didesain ulang untuk layar besar

lowongan kerja. (pixabay)
lowongan kerja. (pixabay)

Djogjainfo – Setelah akhirnya mengizinkan posting tahun lalu, Instagram terus melakukan perubahan pada aplikasi web desktopnya.

Pembaruan terbaru memperkenalkan antarmuka pengguna yang menyegarkan yang mengambil keuntungan lebih baik dari layar besar daripada terlihat seperti versi aplikasi seluler yang lebih besar, TechCrunch telah melaporkan.

Baca juga: 5 hal yang tidak Anda ketahui bisa dilakukan oleh Google

Kepala Instagram Adam Mosseri mengumumkan pembaruan bersama dengan penjadwal dalam aplikasi baru yang diungkapkan kemarin.

“Kami tahu banyak orang menggunakan web untuk melakukan banyak tugas dan kami ingin memastikan Instagram adalah pengalaman online yang sebaik mungkin,” katanya dalam sebuah video.

“Jadi lebih bersih, lebih cepat, dan lebih mudah digunakan, dan sekarang dirancang untuk memanfaatkan monitor layar besar,” katanya, dikutip dari Engadget.

Seperti yang ditunjukkan di atas, menu beranda, penelusuran, jelajahi, pesan, dan notifikasi dipindahkan ke samping yang diciutkan menjadi ikon tergantung pada ukuran layar.

Story ditampilkan di bagian atas, sementara profil Anda, saran, dan lainnya ada di sebelah kanan.

Saat memilih opsi menu apa pun, bilah menu kiri tetap ada, membuat navigasi lebih cepat dan mudah.

Antarmuka baru membuat Instagram lebih mudah digunakan di web, tetapi masih belum ada tanda-tanda aplikasi iPad khusus, seperti yang dicatat 9to5Mac.

Baca juga: Cara mengedit foto di Google Photos

Awal tahun ini, Mosseri mengatakan bahwa iPad “tidak cukup besar” untuk menjadikan aplikasi Instagram khusus sebagai prioritas.

Sekarang, setidaknya, Anda bisa menggunakan versi web untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik. (*)

Leave a Reply