Tekno

Update terbaru WhatsApp, memberi reaksi berbagai emoji

×

Update terbaru WhatsApp, memberi reaksi berbagai emoji

Sebarkan artikel ini
update terbaru whatsapp. (pixabay)
update terbaru whatsapp. (pixabay)
update terbaru whatsapp. (pixabay)
update terbaru whatsapp. (pixabay)

Djogjainfo – Setelah sangat lama menunggu sejak Meta pertama kali mengumumkan serangkaian fitur yang datang ke aplikasi perpesanan khusus mereka, WhatsApp akhirnya meluncurkan reaksi emoji.

WhatsApp juga meningkatkan batas transfer file, dan grup yang lebih besar serta lebih baik dalam pembaruan baru.

Baca juga: Google akhirnya akan membuat jam tangan pintar lebih baik untuk orang kidal

Fitur utama yang banyak diminta ini adalah upaya WhatsApp untuk memperkenalkan reaksi emoji sehingga pengguna dapat dengan mudah bereaksi terhadap pesan dengan cara yang menyenangkan dan ramah.

Namun sayangnya bagi mereka yang ingin benar-benar mengekspresikan diri dengan berbagai emosi, WhatsApp hanya memberi pengguna acungan jempol, hati, tawa, kejutan, tangisan, dan emoji tangan terlipat untuk bereaksi.

Dalam posting blog mereka yang menyatakan peluncuran pembaruan ini secara resmi sedang berlangsung, WhatsApp dengan senang hati mencatat bahwa mereka akan memperluas jangkauan emoji dan warna kulit yang tersedia sebagai reaksi di masa depan, namun, tidak ada batas waktu untuk rencana masa depan ini yang diberikan.

Untungnya, reaksi emoji yang agak tidak bersemangat bukan satu-satunya fitur yang ditambahkan ke WhatsApp dalam pembaruan ini, karena layanan perpesanan milik Meta juga secara dramatis meningkatkan batas transfer file, memungkinkan pengguna untuk mengirim hingga 2GB dalam ukuran, yang seharusnya memungkinkan kolaborasi yang jauh lebih mudah pada proyek dan berbagi video.

Seolah-olah batas transfer file belum cukup untuk perayaan, Meta juga meningkatkan grup WhatsApp dengan “memperlambat peluncuran” kemampuan untuk menambahkan hingga 512 orang ke dalam satu grup yang sangat ramai.

Emoji Menangis

Sementara reaksi emoji adalah alat yang sangat berguna bagi mereka yang merupakan bagian dari grup baru WhatsApp yang lebih besar dan tidak ingin mengacaukan obrolan dengan terlalu banyak pesan, pilihan enam emoji saat ini meninggalkan jumlah yang sangat besar untuk diinginkan. Meta, salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia.

Sementara lebih banyak emoji dan warna kulit akan tiba di masa depan, setengah lusin emoji lainnya untuk digunakan masih akan membuat WhatsApp tertinggal di belakang aplikasi perpesanan lain seperti Slack, Telegram, dan Discord, yang memungkinkan lebih banyak ekspresi dan opsi untuk menggunakan kustom emoji animasi.

Baca juga: Microsoft meluncurkan saingan Chromebook dengan perangkat lunak khusus untuk sekolah

Nilai jual utama WhatsApp yang aman dan menawarkan pesan terenkripsi ujung-ke-ujung goyah di mata banyak penggunanya, berkat kepemilikannya oleh Meta.

Perusahaan mungkin harus melakukan lebih dari sekadar menambahkan beberapa reaksi dan memperluas beberapa fitur jika ingin menarik calon pengguna menjauh dari aplikasi lain di pasar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *