Yogyakarta

Vaksinasi Booster di Kota Yogyakarta, Lansia Bakal Dijemput Jika Keterbatasan Akses

×

Vaksinasi Booster di Kota Yogyakarta, Lansia Bakal Dijemput Jika Keterbatasan Akses

Sebarkan artikel ini
Vaksinasi booster di Kota Yogyakarta. (Humas Pemkot Yogyakarta)
Vaksinasi booster di Kota Yogyakarta. (Humas Pemkot Yogyakarta)
Vaksinasi booster di Kota Yogyakarta. (Humas Pemkot Yogyakarta)
Vaksinasi booster di Kota Yogyakarta. (Humas Pemkot Yogyakarta)

Djogjainfo – Pemerintah Kota Yogyakarta melakukan kick off vaksinasi booster Covid-19 secara serentak di tiga tempat yakni Grha Pandawa kompleks Balaikota Timoho, SLB Pembina dan Monumen Diponegoro pada Senin (17/1) dengan sasaran lansia yang telah terdaftar dan para kormobit.

Para lansia yang memiliki keterbatasan akses akan dijemput oleh relawan.

Antariksa Agus Purnama Mantri Pamong Praja Tegalrejo menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ketiga atau booster Covid-19 ini kerja sama antara Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta dengan Badan Intelejen Negara (BIN), Kemantren Tegalrejo dan relawan yang dilakukan selama tiga hari berturut-turut dari Senin ini hingga Rabu depan.

“Sasaran vaksinasi ini adalah para lansia yang telah menerima vaksinasi dosis kedua dan telah terdaftar yang berjumlah 1800 orang dan terbagi dalam 3 hari atau 600 orang per hari,” kata Agus.

Agus mengutarakan bahwa para lansia yang memiliki keterbatasan akses seperti lansia yang sedag sakit atau lansia difabel akan diantar jemput oleh para relawan dari rumah masing-masing menuju ke Monumen Diponegoro untuk divaksin.

Para relawan yang telah berpartisipasi antara lain Kerukunan Umat Beragama (KUB) dari Kelurahan Bener, Garda Wiratama dari Kelurahan Karangwaru, Relawan Kricak Kidul dan Gada Bima dari Kelurahan Kricak.

“ Kita bisa saksikan bagaimana sigapnya para relawan mendampingi para lansia yang memiliki keterbatasan akses tersebut, ada yang menuntun lansia yang berjalan dengan tongkat, ada yang memondong dan mendudukan ke kursi roda dan mendorong kursi rodanya menuju tempat vaksinasi,” jelas Agus.

Dalam kesempatan itu Agus juga menyampaikan terima kasih pada para pihak yang telah membantu penyelenggaraan vaksinasi dan berharap agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan meskipun telah divaksin tiga kali.

Salah satu peserta vaksinasi suami istri lansia Johan Subekti dan Ingtri Sjenika Sandi dari Jalan Jambon Kricak mengungkapkan rasa syukurnya karena mendapatkan fasilitas vaksin dosis ke tiga.

“Saya merasa lebih terlindungi setelah mendapatkan suntikan vaksin dosis ketiga ini dan mudah-mudahan kita semua mendapat perlindungan Tuhan Yang Maha Esa dengan diberi kesehatan dan terhindar dari penularan Covid-19,” ujar Ingtri.

Setelah menerima suntikan vaksin dosis ketiga pasangan suami istri tersebut menyempatkan diri untuk swafoto di halaman monumen Diponegoro sembari menikmati suasananya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *